Sukses

Benarkah Buah Durian Dapat Meningkatkan Libido?

Buah durian diyakini dapat meningkatkan libido orang yang mengonsumsinya. Benarkah hal ini? Temukan jawabannya di sini.

Buah durian merupakan buah yang sangat populer dan unik, terutama aroma dan rasa buah tersebut.

Sebagian dari kita ada yang menyukainya, namun ada juga yang sangat membenci buah durian tersebut. Buah yang dikenal sebagai ”raja dari buah-buahan” ini berasal dari Asia Tenggara.

Perlu Anda ketahui, buah durian yang memiliki nama latin Durio zibethinus ini banyak ditemukan di negara Brunei, Malaysia, dan Indonesia.

Selain rasa dan baunya yang khas, durian juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Manfaat kesehatan tidak hanya didapatkan dari daging buah durian tersebut, melainkan juga bisa didapatkan dari kulit dan daunnya.

Namun,  ada beberapa anggapan yang mengatakan bahwa durian juga dapat menyebabkan penyakit. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah, pasalnya konsumsi durian secara berlebihan dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah dan kolesterol.

Di dalam daging buah durian tersebut terkandung banyak vitamin dan mineral, seperti kalsium, zat besi, asam folat, vitamin C, vitamin B kompleks, serat, zink, dan berbagai komponen bermanfaat lainnya. Efek manfaat yang bisa kita rasakan, misalnya melancarkan pergerakan usus, meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat penyembuhan luka, menghilangkan sakit kepala, menambah kekuatan otot, menjaga kesehatan kulit, memperbaiki mood, dan memperbaiki kualitas tidur.

Ada sebuah anggapan yang mengatakan bahwa durian dapat meningkatkan libido, benarkah hal ini? Selama  beberapa generasi, terdapat sebuah mitos yang mengatakan bahwa durian mempunyai manfaat terhadap maskulinitas pria.

Pada saat musim durian, banyak pria yang memburu buah ini karena buah ini dianggap dapat meningkatkan panas tubuh dan secara tidak langsung dapat meningkatkan libido.

Penting untuk Anda ketahui, sebenarnya efek tersebut masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Ada sebuah penelitian pada tikus yang dilakukan di India menunjukkan bahwa tikus jantan yang dalam 14 hari mengonsumsi durian mempunyai jumlah sperma yang lebih banyak. Selain itu, tikus tersebut juga mempunyai mobilitas sperma yang lebih lincah dibandingkan dengan tikus yang tidak diberikan durian.

Namun, bagaimana dengan efeknya pada manusia? Sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang bisa menjelaskan hal tersebut.

Seorang ahli mengatakan bahwa anggapan buah durian bisa meningkatkan libido hanyalah mitos belaka. Pasalnya, hal ini hanya berasal dari omongan orang ke orang dari generasi ke generasi, serta belum ada penelitian yang menunjukkan secara ilmiah bahwa konsumsi buah durian dapat meningkatkan libido seseorang.

Hal yang benar terjadi adalah konsumsi buah durian dapat meningkatkan panas tubuh seseorang, tetapi beberapa orang menghubungkannya dengan peningkatan libido. Pada pria yang mengalami disfungsi ereksi, rasa panas yang dihasilkan dari konsumsi buah durian ini dapat meningkatkan kemampuan ereksinya secara tidak langsung.

0 Komentar

Belum ada komentar