Sukses

Jangan Mencabut Bulu Hidung Anda

Apakah ada dari Anda yang mempunyai kebiasaan mencabut bulu hidung? Apabila jawabannya ya, berhentilah dari kebiasaan tersebut mulai dari sekarang.

Bulu hidung diciptakan bukan tanpa sebab. Bulu hidung mempunyai berbagai fungsi yang bermanfaat bagi tubuh, karena merupakan bagian dari sistem daya tahan tubuh yang alami.

Ketika kita bernapas, maka komponen yang terisap seperti debu, racun, kuman, serta jenis polutan lainnya akan terperangkap di bulu hidung.

Dengan kata lain, bulu hidung dapat melindungi kita dari beberapa komponen berbahaya di udara dengan cara membuat penyaring antara saluran napas dengan dunia luar.

Artikel Lainnya: 4 Fakta Menarik tentang Bulu Hidung

Secara mikroskopis, hidung mengandung dua jenis bulu yakni bulu halus yang dinamakan silia dan bulu kasar yang bisa dilihat dari luar melalui cermin.

Terkadang, mempunyai bulu hidung yang kasar, panjang, atau bahkan sampai keluar dari hidung Anda merupakan hal yang secara kosmetik tidak enak dilihat.

Karena itu, banyak dari kita yang berusaha untuk menghilangkannya dengan cara mencabutnya.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diketahui mengenai pencabutan bulu hidung.

Artikel Lainnya: Dianggap Jorok, Ini Fakta Seputar Upil yang Jarang Diketahui

Ketika Anda menarik bulu hidung secara paksa, maka otomatis akan menimbulkan luka di area bulu hidung yang tercabut.

Luka ini akan memudahkan terjadinya infeksi virus atau bakteri. Selanjutnya, virus atau bakteri dapat dengan mudah masuk ke pembuluh darah dan menyebabkan infeksi di bagian tubuh lain.

Mengingat adanya kemungkinan buruk tersebut, hindari kebiasaan mencabut bulu hidung mulai dari sekarang.

Sebab, mencabut bulu hidung tak hanya menyebabkan infeksi, tapi juga membuat tubuh Anda lebih rentan terpapar kotoran berkuman yang beterbangan bebas di udara.

0 Komentar

Belum ada komentar