Sukses

Kiat Aman Cari Pasangan Lewat Online Dating

Banyak di antara masyarakat perkotaan yang berusaha mencari jodoh lewat situs kencan online. Tapi, bagaimana caranya agar hal ini tetap aman untuk Anda?

Apakah Anda telah siap untuk bertemu dengan seseorang yang baru? Di zaman yang serba canggih dan cepat ini, banyak hal yang dapat dilakukan untuk menemukan pasangan hidup, salah satunya adalah dengan menjadi anggota pada situs kencan online.

Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan dari kencan online adalah hal tersebut memungkinkan Anda untuk menemukan berbagai jenis orang, meski Anda sedang berada di zona nyaman Anda. Anda pun berpeluang untuk menemukan pasangan potensial Anda dengan satu ‘klik’. Cukup mudah dan praktis, bukan?

Dalam menggunakan situs kencan online, Anda memerlukan sebuah keberanian dan perencanaan matang. Gunakan beberapa kiat ini untuk menuntun Anda dalam menjalani kencan online yang aman dan sukses:

  • Putuskan hal-hal yang ingin diketahui

Beberapa situs secara langsung akan menawarkan pasangan yang potensial untuk Anda, tetapi di dalam situs yang lain akan mempersilakan Anda untuk bebas memilih. Situs yang menawarkan pasangan mungkin baik untuk seseorang yang selalu salah memilih pasangan. Tetapi apabila Anda ingin mengontrol jenis pasangan yang Anda idamkan, pilihlah situs yang bisa membuat Anda memilih pasangan yang diinginkan. 

  • Buatlah profil yang jujur dan menarik

Jangan sekali-sekali berbohong mengenai latar belakang Anda ketika menulis profil. Kejujuran menunjukkan rasa percaya diri dan integritas.

  • Jangan terlalu mengumbar banyak informasi sekaligus

Dalam mengenal seseorang, bukalah informasi secara bertahap dan jangan memasang foto yang terlalu seksi.

  • Jaga privasi

Jangan pernah memberikan informasi personal atau mengirimkan uang kepada seseorang. Apabila ada hal-hal yang tidak berkenan, curigalah. Percayakan kepada insting Anda.

  • Siap untuk menolak dan ditolak

Apabila seseorang menolak Anda, jangan terlalu dimasukkan ke dalam hati. Siapa tahu orang tersebut ingin bertemu seseorang yang satu kota atau satu usia, dan pada saat bersamaan janganlah ragu untuk mengatakan tidak jika Anda tidak merasa sreg.

  • ‘Selidiki’ pasangan yang ditemukan

Jangan pernah ragu untuk mencari nama pasangan potensial Anda di media sosial, seperti Google, Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain. Anda bisa mengetahui kepribadiannya, dan terkadang orang menyimpan foto yang berbeda dengan foto yang dipajang di situs kencan online tersebut. Anda juga bisa mengetahui hobi mereka dan teman-teman mereka.

  • Bermainlah dengan aman

Gunakanlah nama awal saja dan jangan pernah memberikan detail personal sebelum Anda benar-benar mengetahui satu sama lain. Apabila ia ingin bertemu, bertemulah di tempat ramai seperti mal atau kedai kopi. Jangan lupa, beritahukan keluarga atau sahabat jika Anda hendak bertemu dengan seseorang untuk pertama kali.

Dengan kiat-kiat di atas, Anda dapat menjaga diri Anda tetap aman dalam menjalani kencan online. Karena beberapa orang di luar sana kadang menjadikan kencan online sebagai ‘iklan’ atau maksud lainnya ketimbang niat tulus untuk berhubungan baik dan mencari pasangan. Urusan mencari cinta di internet sah-sah saja, tapi jangan lupa untuk tetap mawas diri. Happy dating!

0 Komentar

Belum ada komentar