Sukses

Kalbe Resmikan Pabrik Obat Biologis

Pembangunan pabrik obat biologis ini merupakan langkah lanjut Kalbe yang berkomitmen untuk mendukung terciptanya industri farmasi yang terintegrasi.

PT Kalbe Farma Tbk meresmikan pabrik obat biologis PT Kalbio Global Medika di Cikarang, Bekasi. Rencananya pabrik tersebut akan mulai berproduksi pada tahun ini.

Produksi obat biologis ini merupakan hasil kerjasama antara Kalbe dengan Genexine Inc dari Korea Selatan yang membentuk perusahaan patungan PT Kalbe Genexine Biologics dan selanjutnya akan melakukan riset serta pengembangan obat biologis. 

“Pembangunan pabrik obat biologis ini merupakan langkah lanjut Kalbe yang berkomitmen untuk mendukung terciptanya industri farmasi yang terintegrasi, mulai dari produksi bahan baku, penguasaan teknologi, dan peningkatan ekspor,” ungkap Irawati Setiady, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Rabu, 27 Januari 2016.

Beliau juga mengharapkan langkah ini akan semakin memantapkan posisi industri farmasi Indonesia dalam memenangkan kompetisi di Masyarakat Ekonomi ASEAN maupun pasar global.

Dalam kunjungannya, Saleh Husin sebagai Menteri Perindustrian Indonesia mengatakan bahwa jumlah penduduk yang besar dan kebutuhan terhadap obat-obatan yang meningkat harus diimbangi dengan industri farmasi yang kuat dan lebih mandiri. Selain mengikis ketergantungan pada obat impor, juga menghemat devisa serta mengembangkan penelitian dan pengembangan farmasi.

“Presiden Joko Widodo sangat menaruh perhatian pada industri farmasi karena selama ini impor bahan baku obat masih 95 persen. Maka, kita perlu bekerja sama dengan para pelaku industri ini untuk menumbuhkan industri farmasi,” ujarnya. 

0 Komentar

Belum ada komentar