Sukses

Kenali Gejala Penyakit Anak dengan Aplikasi “Berbagi Sehat”

Para orangtua membutuhkan sumber informasi terpercaya untuk membantu menjaga anak dari penyakit – tentunya yang dapat diakses kapan dan di mana pun. Untuk itulah, aplikasi “Berbagi Sehat” hadir untuk Anda semua.

Sebagai orangtua, tentu Anda selalu ingin melindungi keluarga dari kemungkinan infeksi kuman penyakit. Anda pun akan mencari tahu beragam informasi kesehatan anak, baik dari internet maupun sesama orangtua lainnya, sebagai cara untuk memberikan perlindungan kesehatan yang lebih baik.

Kecenderungan para orangtua untuk mencari sumber informasi kesehatan didukung oleh data dari Focus Group Discussion yang dilakukan Lifebuoy terhadap 40 ibu muda di Jakarta. Dari FGD tersebut diperoleh temuan bahwa sebanyak 90% peserta melakukan observasi serta mencari tahu tentang gejala penyakit anak di internet sebelum membawa ke dokter.

Namun, perlu dipahami bahwa tidak semua informasi yang diakses melalui internet dituliskan oleh sumber yang terpercaya. Atas dasar itulah, Lifebuoy membuat aplikasi kesehatan anak “Berbagi Sehat” yang bekerja sama dengan KlikDokter.com. Dengan demikian, semua informasi di dalamnya memiliki kompetensi  — mulai dari soal kesehatan anak, gejala penyakit, dan langkah pertama untuk mengatasinya.

“Kami berharap, dengan hadirnya aplikasi ini, kualitas kesehatan masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi,” ujar dr. Melyarna Putri, MPH., redaksi medis KlikDokter.com, saat acara konferensi media peluncuran aplikasi Lifebuoy “Berbagi Sehat” di The Goods Diner, SCBD, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Aplikasi “Berbagi Sehat”

Aplikasi “Berbagi Sehat" merupakan inovasi dari Lifebuoy yang diciptakan berdasarkan aspirasi para orangtua Indonesia, salah satunya adalah Anda. Tentu Anda membutuhkan sumber informasi terpercaya yang dapat membantu menjaga anak dari penyakit – pastinya yang bisa diakses kapan dan di mana pun.

Dalam aplikasi “Berbagi Sehat” ini, tersedia berbagai fitur yang dapat memberikan ragam informasi mengenai cara hidup sehat, mendeteksi penyakit yang sedang mewabah di lingkungan sekitar, dan membantu para orangtua merekam catatan medis anak serta menginformasikan gejala awal penyakit anak.

Kini, Lifebuoy sedang mengembangkan fitur di mana para orangtua dapat berkonsultasi langsung dengan tim KlikDokter.com serta berbagi kesehatan dengan sesama orangtua. Ditunggu, ya!

0 Komentar

Belum ada komentar