Sukses

Mencium Dapat Meningkatkan Kesehatan, Benarkah?

Mencium dapat meningkatkan kesehatan Anda, benarkah demikian? Berikut info medis dari dr. Dewi Ema Anindia

Mencium dapat meningkatkan kesehatan, benarkah demikian? Ternyata, mencium bisa memiliki beberapa keuntungan bagi kesehatan tubuh Anda. Mencium, selain bisa menjaga interaksi sosial, mencium juga sangatlah baik untuk kesehatan dan juga perasaan Anda.

Namun, sangatlah penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa berciuman dapat menularkan beberapa penyakit, seperti hepatitis A, hepatitis B, mononukleosis, herpes, dan penyakit lain yang sejenis.

Jadi sebaiknya, walaupun mencium memiliki manfaat kesehatan, Anda juga harus berhati-hati saat melakukan tindakan mencium.

Berikut adalah beberapa jenis manfaat mencium untuk kesehatan Anda.

  • Mencium dapat meningkatkan kesehatan gigi Anda

Mencium dapat meningkatkan produksi air liur Anda. Air liur bisa membantu untuk membersihkan bakteri dari rongga mulut Anda. Selain itu, peningkatan produksi air liur juga disebutkan dapat mengurangi penumpukan plak pada gigi.

  • Mencium dapat meningkatkan kesehatan karena mencium membakar kalori

Berciuman dengan bibir ternyata dapat membakar kalori Anda. Jumlah kalori yang dapat dibakar ketika Anda berciuman adalah sebanyak 2-6 kalori setiap menitnya.

  • Mencium dapat meningkatkan kesehatan karena mencium dapat mengurangi stres

Rasa relaksasi yang muncul setelah berciuman ternyata bukan hanya di pikiran Anda. Namun sebenarnya, setelah berciuman terjadi perubahaan hormon di tubuh Anda yang menimbulkan rasa relaksasi tersebut. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pada wanita dan pria yang sedang berciuman akan terjadi penurunan kadar kortisol. Penurunan kadar kortisol ini merupakan pemicu relaksasi.

  • Mencium dapat meningkatkan kesehatan karena dapat mengurangi alergi

Sebuah studi yang dilakukan di Jepang membuktikan bahwa pasangan yang berciuman lebih dari 30 menit dapat mengurangi kadar Immunoglobulin E. Immunoglobulin E merupakan suatu unsur yang dapat memicu gejala alergi pada tubuh, seperti hidung mampet, dan bersin.

0 Komentar

Belum ada komentar