Sukses

Akupuntur dari Sisi Medis

Akupuntur merupakan teknik pengobatan tradisional Cina, namun akhir-akhir ini mulai mendapatkan tempat dalam kedokteran barat. Menurut ajaran ilmu akupunktur, pengobatan akupuntur akan memulihkan kesehatan dan kebugaran, dan baik untuk mengobati rasa sakit. Bahkan dewasa ini...

 

Akupuntur dari Sisi Medis

KlikDokter.com - Akupuntur adalah teknik memasukkan atau memanipulasi jarum pada titik tertentu pada tubuh. Akupuntur merupakan teknik pengobatan tradisional Cina, namun akhir-akhir ini mulai mendapatkan tempat dalam kedokteran barat. Menurut ajaran ilmu akupunktur, pengobatan akupuntur akan memulihkan kesehatan dan kebugaran, dan baik untuk mengobati rasa sakit. Bahkan dewasa ini telah berkembang akupuntur untuk pengobatan gagal ereksi pada pria.

Apa itu akupuntur?
Akupuntur melibatkan penusukan jarum yang tipis ke dalam kulit pada berbagai titik strategis di kulit. Teori akupuntur didasarkan pada pengobatan tradisional Cina yang telah digunakan selama ribuan tahun lamanya

Bagaimana prosedur akupuntur?
Sebuah jarum tipis akan dimasukkan secara perlahan pada berbagai titik yang terletak pada seluruh tubuh Anda. Praktisi akupuntur akan memberitahukan bagian mana dari tubuh Anda yang akan ditusuk jarum. Kadang daerah tusukan terletak jauh dari lokasi nyeri yang Anda rasakan. Dalam sekali prosedur pengobatan akupuntur dapat digunakan sebanyak lima sampai 20 jarum. Jarum yang ditusukkan juga dapat dimanipulasi menggunakan listrik.

Apa saja kegunaan akupuntur?
Akupuntur dapat digunakan untuk pengobatan simptomatik berbagai penyakit dan keadaan seperti:

Bagaimana pandangan ilmu kedokteran barat tentang pengobatan akupuntur?
Walalupun manfaat terapi akupuntur sulit untuk diukur, keuntungan terapi akupuntur telah dilaporkan oleh berbagai orang yang menajalani terapi ini. Beberapa penelitian mengindikasikan bahwa akupuntur bekerja paling baik pada orang yang mengharapkan terapi ini bekerja dibandingkan mereka yang skeptis terhadap terapi ini.  Terapi akupuntur memiliki risiko seperti perdarahan, infeksi atau nyeri pada daerah yang terkena akupuntur.

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar