Sukses

Keuntungan dan Risiko Perawatan Chiropractic

Apa keuntungan dan risiko perawatan chiropractic? Berikut pembahasannya oleh dr. Kartika Mayasari.

KlikDokter.com – Pada umumnya, manipulasi tulang belakang dan perawatan chiropractic dianggap aman untuk dilakukan. Perawatan chiropractic ini diketahui efektif untuk mengobati sakit punggung akut karena kelainan tulang tertentu, ataupun jenis cedera yang terjadi secara tiba-tiba akibat mengangkat barang-barang yang berat. Nyeri punggung akut, yang lebih umum daripada sakit kronis, berlangsung tidak lebih dari enam minggu dan biasanya akan sembuh dengan sendirinya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa chiropractic bisa digunakan untuk membantu mengobati nyeri leher dan sakit kepala. Selain itu, perawatan chiropractic ini dapat digunakan sebagai terapi osteoarthritis dan fibromyalgia dengan penekanan yang tidak terlalu berat.

Seseorang yang mengalami kompresi sumsum tulang belakang (arthritis), atau seseorang yang menggunakan obat pengencer darah sebaiknya tidak menjalani manipulasi tulang belakang. Selain itu, pasien dengan riwayat kanker harus mendapatkan izin dari dokter mereka sebelum menjalani manipulasi tulang belakang.

Semua pengobatan didasarkan pada diagnosis yang akurat dari sakit punggung yang mungkin Anda rasakan. Oleh karena itu, seorang chiropractor harus mengetahui dengan baik tentang riwayat kesehatan Anda, termasuk kondisi yang sedang berlangsung, seperti kondisi medis, obat-obatan saat ini, trauma sejarah/bedah, dan faktor gaya hidup.

Meskipun jarang, ada kasus di mana perawatan chiropractic ini mengakibatkan terjadinya cedera tulang belakang. Karenanya, periksakanlah kondisi Anda dengan dokter Anda untuk memastikan apakah Anda akan mendapatkan keuntungan dari alternatif perawatan chiropractic ataupun perawatan jenis lainnya.

0 Komentar

Belum ada komentar