Sukses

Pria Juga Butuh Cuddling untuk Kesehatan

Dalam jurnal Archives of Sexual Behavior menemukan, bahwa dengan pelukan dan dimanja-manja membuat pria bahagia, sementara perempuan lebih cenderung untuk mengatakan mereka puas secara seksual...

KlikDokter.com – Dalam jurnal Archives of Sexual Behavior menemukan, bahwa dengan pelukan dan dimanja-manja membuat pria bahagia, sementara perempuan lebih cenderung untuk mengatakan mereka puas secara seksual.

Julia Heiman, peneliti yang sekaligus menjabat sebagai Direktur The Kinsley Institute for Research in Sex, Gender and Reproduction di Indiana University, Amerika Serikat mengemukakan fakta bahwa bukan hanya wanita yang selalu ingin dimanja-manja dan dipeluk oleh pasangan, pria juga butuh cuddling, seperti pelukan dan dimanja-manja.

Bagi pria, dalam sebuah hubungan mendapatkan pelukan dan dimanja pasangan atau yang berkaitan dengan tanda-tanda kasih sayang secara fisik sangat mempengaruhi jangka panjang suatu hubungan.

Penelitian dilakukan dengan mendatangi dan mengumpulkan sukarelawan untuk mengisi pertanyaan-pertanyaan perihal kepuasaan psikologis pada hubungan mereka, kepuasaan seksual dan faktor-faktor seperti lamanya berhubungan, kesehatan dan fisik.

Inilah hasil penelitian tersebut. Silakan klik next untuk melanjutkan.

1 dari 2 halaman

Pria Juga Butuh Cuddling untuk Kesehatan

Hasil penelitian menunjukkan beberapa faktor mempengaruhi kebahagiaan. Pria yang sehat, misalnya, 1,67 kali lebih mungkin untuk mengatakan bahwa mereka berada dalam hubungan yang menyenangkan daripada pria yang tidak sehat.

Timnya meneliti 1.009 pasangan dari Brazil, Jepang dan Spanyol yang sudah menikah selama 1 sampai 51 tahun. “Tidak banyak yang bisa kita ketahui tentang hubungan jangka panjang bersama pasangannya, sampai sebagian besar responden menjawab, ‘dengan kasih sayang dan pelukan, membuat kami bahagia,;” jelasnya.

Heiman mengatakan, pria yang mendapatkan pelukan dan belaian kasih sayang lebih puas dalam seksual berhubungan dan kebahagiaan. “Mungkin inilah faktor dimana orang-orang yang berpelukan, berciuman, dan saling memberi kasih sayang sangat puas dan bahagia terhadap hubungannya,” katanya.

Jadi jika Anda sedang bersama pria yang Anda kasihi saat ini, jangan ragu untuk memberikannya pelukan hangat sebagai bumbu cuddling di hari kasih sayang ini.

Baca Juga:

0 Komentar

Belum ada komentar