Sukses

4 Penyebab Pantat Gatal

Apakah Anda seseorang yang pernah merasakan gatal pada pantat? Berikut penjelasan lengkapnya.

KlikDokter.com - Apakah Anda seseorang yang pernah merasakan gatal pada pantat? Nah, saat muncul kemerahan atau iritasi di pantat Anda, sangatlah sulit bagi kita untuk melakukan pemeriksaan sendiri. Bahkan terkadang kita bisa malu untuk meminta tolong teman atau pasangan kita untuk memeriksanya.

Gatal pada pantat terkadang dapat menyebabkan frustasi karena gatal tersebut akan sulit untuk kita lihat perkembangannya, sebenarnya apa saja sih yang bisa menyebabkan timbulnya rasa gatal pada pantat?

  • Apabila luka yang muncul : Merah, Gatal, dan terdapat cairan di dalam lukanya maka kemungkinan disebabkan oleh :  Herpes.

Penyakit menular seksual yang dinamakan Herpes, tidak hanya dapat muncul di daerah mukosa, namun dapat juga muncul pada daerah pantat dimana kasusnya tidak jarang. Apabila muncul gejala ini lakukan pemeirksaan ke dokter dan dokter akan meresepkan Anda obat-obatan anti-virus serta anti-nyeri.

  • Apabila luka yang muncul : Merah, gatal, dan bersisik maka kemungkinan disebabkan oleh  : Infeksi Jamur

Jamur sangat suka berkembang di daerah yang lembab dan gelap, oleh karena itu, infeksi jamur seringkali muncul di daerah yang banyak gesekan seperti lipatan pantat. Apabila Anda menderita infeksi jamur, dokter akan memberikan obat anti-jamur untuk mengobatinya.

  • Apabila luka yang muncul : Merah dengan bintik seperti  jerawat maka kemungkinan disebabkan oleh : Folikulitis.

Folikulitis merupakan suatu kondisi dimana terjadinya peradangan saluran akar rambut yang disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati dan infeksi. Biasanya folikulitis dapat muncul di daerah pentat dan paha atas. Anda dapat mencegahnya dengan mengganti celana saat berkeringat, mandi secara bersih dan rutin, serta gunakan baju yang berbahan dingin.

  • Apabila luka yang muncul : Gatal, bersisik, serta terkadang disertai bintil merah maka kemungkinan disebabkan oleh  : Ekzema.

Celana ketat yang seringkali digunakan oleh wanita dapat menjadi faktor resiko munculnya ekzema dengan cara menjebak panas dan keringat sehingga memicu munculnya gatal dan merah pada kulit. Anda dapat mencegah hal ini dengan menggunakan baju dengan bahan dingin dan longgar. 

0 Komentar

Belum ada komentar