Sukses

Memilih Susu Cair untuk Buah Hati

Salah pilih susu cair kemasan, kesehatan anak Anda taruhannya.

KlikDokter.com – Kunci dalam memilih susu cair adalah ketelitian. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan baik-baik sebelum dan setelah membeli susu cair. Berikut adalah empat kiat dalam memilih susu cair untuk anak:

  • Perhatikan kemasannya

Pilihlah susu cair yang kemasannya masih baik dan tidak menggembung, karena, kemasan yang menggembung menandakan bahwa bakteri dalam kemasan susu tersebut telah berkembang dengan cepat sehingga susu seolah bertambah banyak. Apabila susu tersebut diminum, dikhawatirkan akan terjadi gangguan pencernaan pada anak.

  • Teliti tanggal kedaluwarsa

Sebelum membeli susu cair, cari tanggal kedaluwarsanya. Jika Anda tidak menemukan cantuman tanggal kedaluwarsanya, lebih baik hindari.

  • Simpan di ruangan sejuk

Simpan produk susu cair di suhu ruang sejuk. Hal ini untuk menjaga gizi dalam kandungannya tetap baik.

  • Segera habiskan setelah kemasan dibuka

Apabila Anda sudah membuka kemasan susu cair, sebaiknya langsung dihabiskan untuk mendapatkan nilai gizi maksimal. Jika Anda mengonsumsinya kembali setelah kemasan dibuka, nilai gizinya tak akan sama lagi seperti pada awal konsumsi. Hal tersebut disebabkan oleh susu cair yang diolah tanpa pengawet sehingga jika dibiarkan setelah dibuka akan merusak isi di dalamnya.

Saat ini, banyak sekali jenis susu yang beredar di pasaran dengan berbagai varian dan rasa. Untuk memenuhi kebutuhan gizi anak Anda, pilihlah susu cair yang segar dan berkualitas seperti Ultra Mimi. Nutrisinya tidak hanya lengkap dan seimbang, tetapi juga memenuhi 35% AKG akan kalsium (berdasarkan kebutuhan energy 1300 kal) yang sangat penting untuk pertumbuhan buah hati.

Ultra Mimi diproses dengan teknologi UHT (Ultra High Temperature) yang menjaga secara maksimal kandungan gizinya, sehingga tidak hilang selama pemrosesan dan membunuh semua bakteri, baik bakteri patogen, bakteri pembusuk, maupun spora.

Kemasannya pun multilapis yang kedap cahaya dan udara, yang membuatnya higienis, bebas bakteri, dan tidak membutuhkan bahan pengawet sama sekali.

Ultra Mimi cocok untuk anak usia 2-6 tahun, setelah selesai masa pemberian ASI. Tersedia dalam 4 varian: Coklat, Stroberi, Vanila, dan Full Cream.

0 Komentar

Belum ada komentar