Sukses

Cantik Sehat dengan Olahraga

Ketahuilah, manfaat olahraga tidak hanya sekadar tubuh yang sehat. Tapi sekaligus keuntungan peningkatan penampilan. Tidak percaya? Berikut penjelasan cara cantik sehat bersama dr. Nadia Octavia di sini.

Amway Nutrilite

KlikDokter.com – Apakah alasan Anda untuk berolahraga adalah untuk menurunkan berat badan, mengencangkan paha, membuat perut menjadi rata? Apakah alasan Anda untuk berolahraga adalah untuk mencegah penyakit seperti penyakit jantung atau diabetes? Atau alasan Anda untuk berolahraga untuk cantik sehat?

Tidak ada yang salah dari semua alasan di atas. Apapun motivasi Anda untuk memulai berolahraga, pada akhirnya Anda akan mendapatkan banyak manfaat. Tidak hanya tubuh bugar, tapi juga penampilan tubuh yang cantik sehat.

Bagaimana bisa olahraga menyebabkan tubuh cantik sehat? Menjawab pertanyaan tersebut memerlukan penjelasan sebagai berikut:

1. Jika Anda Berolahraga, Kulit Menjadi Cantik Sehat Bercahaya

Lupakan sejenak body lotion atau krim wajah yang mahal. Jadikan olahraga sebagai senjata ampuh untuk menutrisi dan merevitalisasi sel-sel kulit. Olahraga dapat membuat pompa jantung menjadi lebih baik dan meningkatkan sirkulasi ke kulit Anda. Kulit Anda akan menerima darah yang kaya akan oksigen dan dapat berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit. Hasilnya tentu adalah kulit yang cantik sehat dan bersinar.

2. Ketika Anda Berolahraga, Anda Menunda Proses Penuaan

Anda ingin kulit awet muda yang cantik sehat? Mulailah berolahraga. Pasalnya, jika Anda meluangkan waktu untuk olahraga setidaknya 30 menit setiap harinya maka Anda akan meningkatkan serotonin, dopamin dan norepinefrin di dalam otak. Pada studi yang dikeluarkan oleh University of California di tahun 2011 yang dilakukan pada wanita yang melakukan olahraga selama 45 menit selama 3 hari memiliki sel-sel kulit yang lebih sedikit mengalami penuaan dibandingkan dengan yang tidak berolahraga.

3. Jika Anda Berolahraga, Tidur Anda Lebih Nyenyak

The National Sleep Foundation melaporkan bahwa berolahraga di sore hari dapat membuat Anda dapat tidur lebih nyenyak. Tidur yang nyenyak dan dalam dapat membuat pengeluaran growth hormone lebih baik. Growth hormone dapat berfungsi untuk memperbaiki sel-sel dan jaringan tubuh dan tentu saja menjaga keseimbangan matriks kolagen di kulit. Bonusnya kulit Anda menjadi tampak lebih muda dan cantik sehat.

4. Bila Anda Berolahraga, Anda Mencegah Kerutan

Olahraga juga tenyata dapat berfungsi untuk membuang sisa buangan sel-sel tubuh, memperbaiki keseimbangan hormonal dan mencegah dehidrasi pada kulit. Bonusnya tentu selain kulit Anda menjadi lebih cantik sehat, Anda juga akan terbebas dari kerutan. Namun pastikan juga, hindari menggunakan riasan  saat berolahraga. Karena riasan dikhawatirkan menyebabkan sumbatan pada pori kelenjar keringat, berpotensi menyebabkan jerawat dan keluhan kulit lainnya.

5. Jika Anda Berolahraga, Tidak Hanya Kulit yang Cantilk Sehat, Rambut pun Ikut Sehat.

Tidak hanya kulit, ternyata rambut juga dapat mendapatkan manfaat dengan berolahraga teratur. Olahraga yang teratur dapat meningkatkan aliran darah ke kulit kepala dan menjaga rambut menjadi lebih kuat dan cantik sehat. Folikel rambut Anda akan ternutrisi oleh aliran darah yang kaya akan oksigen, mengusi radikal bebas yang dapat merusak rambut. 

0 Komentar

Belum ada komentar