Sukses

Mood Selalu Kacau? Mari Perbaiki

Pernah merasa mood Anda amat kacau dan sering marah-marah tidak jelas? Mari simak info medis berikut.

Mood Selalu Kacau? Mari PerbaikiKlikDokter.com – Mood selalu kacau? Mari perbaiki dari bangun tidur.

Memang setelah bangun tidur tubuh pasti dalam keadaan lemas dan serasa malas beranjak dari tempat tidur dan mood kacau dan buruk. Disertai kepala pusing dan inginnya marah-marah sepanjang hari. Mari kita perbaiki mood pagi hari agar saat melakukan aktivitas bisa menyenangkan.

  1. Beri Sedikit Waktu Pada Diri
    Tahap pertama, Jangan pikirkan hal-hal yang buruk, misalnya gagal berprestasi, rekan kerja yang menyebalkan, kemacetan, panas dan hal lainnya yang bersifat negatif. Singkirkan pikiran buruk yang melintas. Kosongkan pikiran sejenak dan pikirkan hal-hal yang baik dan manis, misalnya nanti seusai beraktivitas Anda akan menonton dengan pacar atau gebetan. Mungkin akan ke salon untuk memanjakan diri atau hang-out bersama teman-teman. 

  1. Cari Jendela
    Langkah selanjutnya setelah bangun dari tidur, carilah jendela, dan hirup udara segar sebanyak mungkin walaupun rasanya dingin. Namun, rasa dingin ini akan membuat Anda segar serta membuat mood menjadi baik.

Silakan klik next untuk melanjutkan.

1 dari 2 halaman

Mood Selalu Kacau? Mari Perbaiki

  1. Minum Sesuatu

    Tahap selanjutnya, minumlah apapun itu air putih, jus buah, kopi, teh ataupun coklat yang bisa membuat Anda merasa segar. Ketika Anda minum dan minuman masuk kedalam tubuh, efek yang akan dikeluarkan adalah kesegaran dan perlahan mood akan terbangun secara baik.

  1. Lakukan Senam Kecil
    Lakukanlah senam kecil seperti, menggerakkan tubuh dan sambil menghirup udara pagi dalam-dalam. Gerakan kaki, tangan bahu, dan pinggang perlahan seperti pemanasan akan membuat seluruh bagian kulit ikut bernafas dan membangunkan organ-organ tubuh agar fit beraktivitas seharian.

  1. Hirup Aroma Mint
    Hiruplah aroma mint, karena aroma ini akan mempengaruhi otak untuk berpikir positif dan bersemangat. Inilah mengapa permen mint populer di dunia untuk wewangian aromatherapy.

  1. Mendengarkan Musik
    Putar lagu yang dapat membuat Anda bersemangat. Jangan memutar lagu melow dipagi hari karena ini akan sangat mempengaruhi mood Anda. Putar lagu-lagu yang cepat dan bersemangat. Dapat juga saat akan melakukan gerakkan-gerakkan kecil sambil mendengarkan musik.

  1. Bercermin
    Berjalanlah kearah cermin dan tersenyumlah. Pujilah diri Anda saat penampilan ada baru bangun tidur. Lalu rapihkan rambut yang berantakan dan mulailah sembari olahraga muka. Lalu kembalilah tersenyum dan Anda siap beraktivitas.

0 Komentar

Belum ada komentar