Seks

Benarkah Daging Kambing Bikin Libido Naik?

dr. Mega Putri, 23 Sep 2015

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Ada yang mengatakan kalau daging kambing berkhasiat meningkatkan libido, benarkah demikian? Simak fakta sebenarnya bersama dr. Mega Putri disini.

Benarkah Daging Kambing Bikin Libido Naik?

gairah, kambing, libido, seksKlikdokter.com – Percayakah Anda bahwa daging kambing dapat meningkatkan keperkasaan, khususnya untuk pria? Bahkan ada yang mengatakan kalau daging kambing muda atau daging kambing setengah matang lebih baik ketimbang daging kambing yang matang. Entah darimana pernyataan tersebut berkembang.

Berikut penjelasannya:

Daging kambing bukanlah golongan makanan pembangkit libido. Rasa hangat yang timbul setelah makan daging kambing berasal dari lemak yang melekat di daging kambing, dan secara ilmiah tidak ada hubungannya dengan peningkatan libido.

Bahkan daging kambing memiliki kandungan gizi yang sama dengan daging sapi, hanya saja kandungan lemak daging kambing lebih rendah. Hal tersebut membuat daging kambing terasa lebih ringan dan mudah dicerna, sehingga menimbulkan perasaan nyaman dalam tubuh. Inilah yang membuat seseorang mengartikan perasaan nyaman itu dengan peningkatan libido.

Benarkah Daging Kambing Bikin Libido Naik?

Jika Anda ingin menambah gairah seksual, sebaiknya Anda memilih makanan yang mampu meningkatkan hormon testosteron (hormon yang bermanfaat untuk mengatur fungsi seksual), seperti alpukat, durian, tiram dan cokelat.

Sebaliknya, jika Anda ingin meningkatkan gairah seks, ada baiknya menghindari beberapa makanan yang dapat menurunkan libido Anda. (Baca: 7 Makanan Pembunuh Libido).

Lalu untuk masalah ejakulasi dini, adakah makanan yang dapat membantu masalah tersebut? Anda dapat mencoba beberapa makanan yang dijelaskan dr. Dewi Ema Anindia disini (Baca: Makanan yang Membantu Pria Tahan Lama di Ranjang)

libidoKambingsehatdagingSeksGairah

Konsultasi Dokter Terkait