Sukses

Satu dari 4 Pria Ingin Pasangan Memiliki Gigi Sempurna

Seberapa penting penampilan gigi Anda bagi pasangan tercinta? Mari simak info medis drg. Martha Mozartha berikut.

Satu dari 4 Pria Ingin Pasangan Memiliki Gigi SempurnaKlikDokter.com - Sebuah survei yang dilakukan di London baru-baru ini mengungkapkan betapa pentingnya penampilan seorang wanita di mata pasangannya.

Survei ini dilakukan oleh VoucherCodesPro.co.uk dan melibatkan 1.248 pria Inggris.

Menurut survei yang dirilis di MailOnline tersebut, meskipun mayoritas peserta survei menyatakan puas dengan penampilan pasangan ternyata 1 dari 4 responden menginginkan pasangannya untuk menjalani pembedahan kosmetik.

Di antara responden tersebut, mayoritas pria (57%) menginginkan pasangan menjalani liposuction (sedot lemak), diikuti dengan breast enlargement (pembesaran payudara) dan dental surgery (perawatan gigi).

Silakan klik next untuk melanjutkan.

1 dari 2 halaman

Satu dari 4 Pria Ingin Pasangan Memiliki Gigi Sempurna

Dari sejumlah responden yang menginginkan pasangan menjalani pembedahan untuk meningkatkan penampilannya, hanya 12% yang menyatakan bahwa mereka mengungkapkan keinginan tersebut pada pasangannya.

Sebanyak 52 % hanya menyimpan keinginan ini dalam hati dengan alasan tidak ingin membuat pasangannya kecewa atau marah, atau dengan alasan menghindari pertengkaran (23%).

Tampaknya memang telah terjadi pergeseran trend pada perawatan gigi. Dahulu perawatan di bidang kedokteran gigi lebih fokus ke oral hygiene, diagnosis dan pencegahan penyakit mulut.

Kini tuntutan estetik semakin tinggi, dan trend lebih condong kepada cosmetic dentistry.

Sebagai contoh, bahan tambal yang dulu lazim digunakan adalah amalgam, terbuat dari campuran perak dan timah yang berwarna seperti logam yang tentu tidak sewarna dengan gigi.

Saat ini, penggunaan amalgam sudah semakin ditinggalkan meski kekuatannya masih sulit digantikan oleh bahan tambal lain, dan beralih kepada bahan tambal estetik yang sewarna gigi seperti resin komposit.

0 Komentar

Belum ada komentar