Sukses

Bagaimana Menangani Seorang Eksibisionis?

Pernahkah Anda, katakanlah Anda sedang berada di dalam sebuah transportasi umum, lalu secara tiba-tiba orang di sebelah Anda memperlihatkan kemaluannya tanpa rasa malu sedikitpun kepada Anda? Orang-orang seperti ini disebut eksibisionis, dan hal ini merupakan gangguan jiwa yang harus diterapi. Simak penjelasannya dr. Adithia Kwee selengkapnya disini.

Klikdokter.com - Pernahkah Anda, katakanlah Anda sedang berada di dalam sebuah transportasi umum, lalu secara tiba-tiba orang di sebelah Anda memperlihatkan kemaluannya tanpa rasa malu sedikitpun kepada Anda?

Orang-orang seperti ini disebut eksibisionis, dan hal ini merupakan gangguan jiwa yang harus diterapi.

Eksibisionis melengkapi berbagai gangguan jiwa yang berhubungan dengan seksualitas lainnya, penderitanya cukup banyak di Indonesia.

Klik next untuk melanjutkan.

1 dari 2 halaman

Bagaimana Menangani Seorang Eksibisionis?

Namun tidak didapatkan sebab yang jelas mengapa seseorang bisa berkembang menjadi seorang eksibisionis.

Jika suatu ketika Anda berhadapan dengan seorang eksibisionis, lakukan langkah berikut:

  1. Tetap tenang, tidak perlu berteriak atau lari karena hal itu justru akan memberi kepuasan kepada si pelaku

  2. Tunjukkan bahwa Anda tidak terkesan dengan apa yang ditunjukkan si pelaku, hal ini dapat dilakukan dengan menunjuk dan menertawakan ‘barang’ yang diperlihatkan pelaku, dengan cara ini justru si pelaku tidak memperoleh tujuannya dan menjadi jera. 

Seorang eksibisionis umumnya tidak memiliki intensi untuk mencederai Anda, yang ia inginkan adalah kepuasan dengan membuat orang lain berteriak atau lari, jadi jangan berikan yang ia inginkan adalah kuncinya.

0 Komentar

Belum ada komentar