Sukses

Inilah Penyebab Sulitnya Hamil

Pasangan dikatakan tidak subur bila tidak mendapat keturunan setelah 1 tahun pernikahan dan berhubungan seks 2-3 kali per minggu tanpa menggunakan kontrasepsi. Kasus yang sering terjadi bila menyangkut sulit untuk memiliki keturunan ini, tragisnya malah pihak perempuan yang sering menjadi sasaran.

KlikDokter.com - Keinginan untuk memiliki keturunan sangat wajar untuk dimiliki oleh pasangan yang telah menikah. Namun, ternyata tidak semua pasangan dapat dengan mudah memiliki keturunan. Sekitar 70% pasangan akan langsung mendapat keturunan pada tahun pertama pernikahan mereka, 20% pasangan akan mendapat keturunan pada tahun kedua pernikahan mereka, dan sisanya akan mendapat keturunan pada tahun ketiga mereka atau bahkan tidak memiliki keturunan sama sekali.

Pasangan dikatakan tidak subur bila tidak mendapat keturunan setelah 1 tahun pernikahan dan berhubungan sex 2-3 kali perminggu tanpa menggunakan kontrasepsi. Kasus yang sering terjadi bila menyangkut sulit untuk memiliki keturunan ini, tragisnya malah pihak perempuan yang sering menjadi sasaran. Hal tersebut tidak lain disebabkan oleh kurangnya pengetahuan bahwa untuk mendapatkan keturunan, dibutuhkan kerja sama dari kedua belah pihak, laki-laki dan perempuan.

Dalam kerjasama keduabelah pihak, tentu saja tidak luput dari dua faktor utama. Apa saja itu? Mari simak di halaman selanjutnya.

1 dari 2 halaman

Inilah Penyebab Sulitnya Hamil

Faktor wanita:

Faktor pria:

Untuk mengetahui penyebab ketidaksuburan, hendaknya Anda dan pasangan memeriksakan diri ke dokter, untuk dilakukan pemeriksaan, baik itu pemeriksaan fisik untuk mengetahui apakah terdapat ketidaknormalan pada organ reproduksi ataupun pemeriksaan penunjang untuk mengetahui apakah ada masalah hormon atau ketidaknormalan sperma.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](AK)

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar