Sukses

9 Makanan Penurun Berat Badan

Saat sedang diet, makanan yang Anda makan berperan penting untuk pencapaian kesuksesannya. Inilah 9 makanan untuk turunkan berat badan Anda.

9 Makanan Turunkan Berat BadanKlikDokter.com - Semua orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan biasanya menghindari makanan-makanan yang kaya karbohidrat serta lemak. Tapi, jangan salah. Tidak semua makanan yang mengandung karbohidrat serta lemak membuat gemuk. Inilah 9 makanan yang selalu diidentikkan sebagai perusak diet tetapi sebenarnya bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

1. Roti Gandum

Saat berusaha menurunkan berat badan, roti mungkin sama sekali tidak terpikir oleh Anda sebagai pilihan makanan yang tepat. Hal ini karena roti kaya akan karbohidrat. Tapi, jangan salah. Roti yang berkualitas tinggi kaya akan serat, serta mineral dan vitamin dengan indeks glisemik rendah. Artinya, roti ini tidak akan meningkatkan kadar gula darah yang bisa memicu penambahan berat badan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, pastikan memilih roti yang 100% whole wheat atau whole grain. Jangn lupa, hindari roti yang terbuat dari tepung gandum yang tidak kaya serat seperti whole wheat atau whole grain.

1 dari 4 halaman

9 Makanan Penurun Berat Badan

Kaya akan lemak dan kalori? Sebenarnya, mereka yang makan selai kacang lebih cenderung mengalami penurunan berat badan dan mempertahankannya dibandingkan dengan orang-orang yang mengikuti diet ketat rendah lemak. Penelitain dari Purdue University seperti yang dikutip situs foxnews mengindikasikan, laki-laki merasa lebih kenyang setelah mengkonsumsi snack yang lengket.

3. Kelapa

Meskipun kelapa mengandung lemak jenuh, minyak kelapa bisa meningkatkan sistem metabolisme Anda dan membantu Anda menurunkan berat badan. Minyak kelapa juga tidak meningkatkan kadar kolesterol. Selain itu, minyak kelapa terbukti mengurangi gejala-gejala masalah pencernaan.

4. Keju

Keju bisa menurunkan berat badan karena kandungan kalsiumnya. Studi-studi telah menunjukkan, orang dewasa yang kelebihan berat badan mengalami penurunan berat badan yang lebih signifikan setelah mengikuti diet tinggi produk susu dibandingkan dengan mereka yang tidak. Di sisi lain, keju biasanya mengandung banyak lemak dan garam.

2 dari 4 halaman

9 Makanan Penurun Berat Badan

Saat diet sekalipun, Anda tidak harus menghindari makanan penutup. Berbeda dengan makanan penutup beku lainnya, es krim tidak mengandung lemak, tetapi tetap berasa creamy.

6. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mungkin kaya akan lemak, tetapi lemak tersebut adalah lemak yang baik. Selain itu, kacang juga kaya akan serat yang mengenyangkan. Jadi, tidak ada salahnya menggunakan kacang sebagai snack.

7. Telur

Selama bertahun-tahun debat mengenai telur terus berlangsung: apakah baik untuk dimakan atau tidak? Tetapi, penelitian telah membuktikan, mengkonsumsi telur di pagi hari sangat baik. Hal ini karena telur kaya akan protein, yang akan membuat Anda kenyang lebih lama.

3 dari 4 halaman

9 Makanan Penurun Berat Badan

Anda tidak perlu menjauhi daging merah hanya karena Anda sedang diet. Daging tanpa lemak mengandung jumlah lemak jenuh yang sama dengan ayam.

9. Kafein

Kafein meningkatkan tekanan darah dan detak jantung yang tentunya tidak baik bagi orang yang mempunyai masalah jantung. Tetapi, beberapa studi menunjukkan, kafein mempercepat metabolisme dan menekan selera makan. Tentunya bukan kopi yang mengandung banyak gula serta krim. Pilihlah kopi hitam.

Sumber

0 Komentar

Belum ada komentar