Perawatan Wanita

5 Ciri Pria Idaman Para Wanita

dr. Alvin Nursalim, SpPD, 08 Apr 2015

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Berdasarkan sebuah penelitian, terdapat beberapa karakter pria yang diharapkan oleh wanita. Artikel ini akan mengungkap apa saja ciri pria yang wanita harapkan.

5 Ciri Pria Idaman Para Wanita

KlikDokter.com - Sehatnya sebuah hubungan tidak dapat diluputkan bagaimana kita dapat membina karakter diri. Setali tiga uang, pada kunci pernikahan yang sukses adalah adanya komunikasi yang baik antar suami dan istri. Karena memiliki karakter diri yang mumpuni otomatis tak luput juga dari kemampuan komunikasi yang baik.

Karena dalam rumah tangga yang baik, terdapat juga jalinan komunikasi yang terbangun dengan lancar. Namun potret ideal pernikahan tersebut adakalanya terbentur dengan keterbatasan karakter. Contohnya ada kalanya dimana istri enggan mengatakan apa yang dirasakan dan membuat sang suami bingung, ataupun malah bisa sebaliknya, suami memilih diam ketimbang membicarakan masalah yang mengganjal. 

Benturan masalah karakter orang ini, berkaitan dengan hasil dari sebuah penelitian, terdapat beberapa karakter pria yang diharapkan oleh wanita. Artikel ini akan mengungkap apa saja ciri pria yang wanita harapkan. Halaman berikutnya penjelasannya.

Ciri Karakter:

1.      Pria yang perhatian

Wanita menghargai pria yang perhatian, khususnya saat wanita sedang murung. Berikanlah pasangan Anda dukungan dengan merangkulnya. Sekedar memberikan tisue merupakan gerak tubuh yang baik. 

2.    Pria Berlaku sopan

Wanita menyukai pria yang memegang peran maskulin dalam sebuah hubungan. Wanita suka ketika pria dapat berperan sebagai pemimpin dan mengarahkan. Wanita tentu adalah sosok yang mandiri, namun dalam berbagai hal, wanita berharap agar pria bisa mengarahkan dan membantu dalam pengambilan keputusan penting. 

3.      Pria Berpenampilan Rapih 

Tampilah lebih rapih. Atau, jangan takut untuk berpakaian sesuai dengan selera istri Anda. Kadang, istri Anda memiliki selera berbusana yang lebih baik, jadi tidak ada salahnya mendengarkan istri Anda dalam hal berbusana.

4.    Pria yang Tidak Takut Menunjukan Kekurangan

Wanita menyukai pria yang tidak takut menunjukkan kesalahannya, dan mau belajar untuk memperbaikinya. Wanita senang melihat pria dengan pertumbuhan pribadi dan menjadi individu yang lebih baik.

5.     Pria yang Memuji 

Jangan sungkan untuk memuji pasangan Anda. Wanita menyukai ketika seorang pria memperhatikan dan memberikan pujian pada dirinya. Jangan takut mengatakan bahwa dirinya cantik, terlihat lebih segar dan lebih atraktif.

Nah, itu adalah beberapa ciri karakter pria yang diharapkan oleh serang wanita. Sebuah hubungan yang baik dimulai dengan komunikasi yang memadai antara suami dan istri. Cobalah perbaiki berbagai perilaku buruk Anda dan mulai berikan perhatian lebih pada orang yang Anda kasihi untuk pernikahan yang lebih bahagia.

Pria Idaman Wanita

Konsultasi Dokter Terkait