Sukses

Berapa Lama Boleh Menyimpan Makanan dalam Kulkas?

Ketahuilah, karena jika terlalu lama, badan bukan jadi kenyang, tapi penyakit bisa datang. Berikut penjelasan dr. Jessica Florencia disini.

KlikDokter.com - Lemari pendingin dan lemari pembeku (freezer) adalah penemuan penting dalam industri makanan. Alat ini membantu penyimpanan makanan menjadi lebih baik dan lebih lama. Namun, jangan sampai kita terlena untuk terlalu lama menyimpan makanan dalam lemari pendingin atau lemari pembeku. Jika terlalu lama maka sebenarnya makanan tersebut sudah tidak sehat untuk dimakan.

Bakteri dapat tumbuh pada makanan dan dapat menyebabkan penyakit pada saluran pencernaan. Atau, bakteri yang menghasilkan racun dapat tumbuh pada makanan dan menyebabkan mereka yang memakannya mengalami keracunan makanan.

Berikut ini adalah daftar waktu penyimpanan makanan di dalam lemari pendingin dan pembeku berdasarkan jenis makanan yang biasanya cukup sering ditemukan:

1 dari 4 halaman

Daftar Waktu Penyimpanan Makanan di Kulkas untuk Makanan Daging, Ikan dan Unggas

makanan, simpan, kulkas

2 dari 4 halaman

Daftar Waktu Penyimpanan Makanan di Kulkas untuk Makanan Buah & Sayur

buah, sayur, simpan, kulkas

 

 

3 dari 4 halaman

Daftar Waktu Penyimpanan Makanan di Kulkas untuk Susu, Produk Susu, Telur

simpan, makanan, susu, keju

Daftar ini dikompilasi dari USDA, ahli makanan, dan produsen makanan, seperti dilansir oleh Majalah TIME, 8 Januari 2015.

Dengan penyimpanan yang benar, maka makanan dan minuman yang dikonsumsi menjadi lebih aman. Bila telah melewati masa waktu penyimpanan, maka sebaiknya makanan dibuang karena dapat membahayakan kesehatan. Selain itu, kita juga perlu teliti membaca dan mempelajari tanggal kedaluwarsa suatu produk makanan atau minuman. Mari budayakan kebiasaan sehat dan aman!

0 Komentar

Belum ada komentar