Sukses

Apa Itu Obat Generik Berlogo?

Jika Anda masih menganggap obat generik sebagai obat kelas dua, atau kurang berkhasiat ketimbang obat bermerek, maka bacalah tulisan berikut ini.

Obat Generik Hexpharm Jaya

Klikdokter.com – Salah satu golongan obat yang dikenal luas oleh masyarakat adalah obat generik. Banyak orang yang menganggap obat generik sebagai obat kelas dua, atau kurang berkhasiat ketimbang obat bermerek. Ada pula yang menyalahartikan obat generik sebagai obat bagi kaum tak mampu.

Obat generik adalah obat yang telah habis masa patennya, sehingga dapat diproduksi oleh semua perusahaan farmasi tanpa perlu membayar royalti.

Ada dua jenis obat generik, yaitu obat generik bermerek dagang dan Obat Generik Berlogo (OGB) yang dipasarkan dengan merek kandungan zat aktifnya.

Apa itu Obat Generik Berlogo? Berikut penjelasannya:

1 dari 2 halaman

Apa itu Obat Generik Berlogo?

Obat Generik Berlogo (OGB) merupakan program Pemerintah Indonesia yang diluncurkan pada 1989 dengan tujuan memberikan alternatif obat bagi masyarakat, yang dengan kualitas terjamin, harga terjangkau, serta ketersediaan obat yang cukup.

Bedanya OGB dengan obat bermerek lain adalah OGB tidak ada biaya promosi, sehingga harganya sangat terjangkau dan mudah didapatkan masyarakat.

OGB mudah dikenali dari logo lingkaran hijau bergaris-garis putih dengan tulisan "Generik" di bagian tengah lingkaran. Logo tersebut menunjukan bahwa OGB telah lulus uji kualitas, khasiat dan keamanan sedangkan garis-garis putih menunjukkan OGB dapat digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat.

0 Komentar

Belum ada komentar