Sukses

7 Buah dan Sayuran Yang Bisa Dikonsumsi Tanpa Mengupas Kulitnya.

Ada beberapa buah dan sayuran yang ternyata kalau dimakan tanpa kulitnya justru membuang sebagian sumber nutrisinya. Apa sajakah? Berikut penjelasan buah dan sayuran tersebut dari dr. M. Anwar Irzan

KlikDokter.com - Makan lebih banyak buah dan sayuran. adalah nasihat gizi yang sering kita dengar, bertujuan untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik serta bertujuan mengurangi berat badan. Tetapi walaupun Anda tergila-gila dengan salad, kenyataannya adalah mencuci, mengupas, dan menyiapkan sayuran dan buah-buahan memakan waktu yang begitu banyak, sehingga anda malas untuk melakukannya.

Itu sebabnya kami sangat senang untuk memberi tahu anda, bahwa Anda benar-benar dapat menyiapkan sayuran dan buah-buahan yang akan anda konsumsi tanpa harus mengupas kulitnya, untuk lebih menghemat waktu, meningkatkan jumlah nutrisi serta meningkatkan rasa. Berikut buah dan sayuran yang mempunyai kandungan nutrisi tanpa harus dikupas kulitnya. 

1. Kentang

Secara tradisional, kentang tumbuk (perkedel), salad kentang, dan bahkan lauk kentang rebus atau panggang anda , yang ada dipikiran anda adalah mengupas kulitnya, hal ini merupakan sesuatu yang kurang baik. Dua puluh persen dari nutrisi, seperti vitamin B dan mineral, ditemukan di kulit kentang. Di kulit kentang itulah semua serat yang kita butuhkan , kata Cavuto, seorang ahli gizi dari Philadelphia. Hanya sebelum itu pastikan untuk cuci kentang yang akan anda makan dengan bersih.

Berikut buah dan sayuran lainnya yang disarankan dikonsumsi dengan kulitnya:

1 dari 2 halaman

Sayur dan Buah yang Sebaiknya Dimakan dengan Kulitnya.

wortel, buah, sayur2. Terong

Kulit terong ini mengandung phytonutrient yang disebut nasunin, antioksidan kuat yang membantu kerusakan sel yang disebabkan oleh penuaan atau penyakit.

3. Ubi Jalar

Kulit Ubi Jalar mengandung vitamin C, potassium, dan betakaroten. Dan sebagian besar kandungan nutrisinya juga berada di kulitnya.

4. Mentimun

Para ahli gizi menyatakan bahwa kulit mentimun, yang sarat dengan antioksidan meningkatkan kekebalan tubuh dan mengandung banyak serat, yang mencegah sembelit dan membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda

5. Wortel

Selama Anda membersihkan wortel selagi menyiapkan sayuran ini, tidak ada alasan untuk membersihkan kulit lapisan luar dari wortel. Semua antioksidan terkonsentrasi di bawah kulit wortel ini.

6. Lobak

Sering disebut wortel putih, lobak mempunyai rasa yang kurang manis, dengan rasa agak dingin. Tapi seperti saudara nya yaitu wortel, lobak juga mengandung banyak nutrisi yang berada tepat di bawah kulitnya.

7. Apel

Banyak orang membuang kulit apel karena berpikir bahwa kulit apel bisa jadi sulit untuk dicerna, tapi sebaliknya kulit apel itu justru kaya serat, yang membantu pencernaan anda. Kulit Apel kaya quercitin, vitamin C, dan triterpenoid, yang merupakan anti Kanker.

0 Komentar

Belum ada komentar