Sukses

Awas! Seks Terganggu Bau Mulut

Bau nafas tak sedap bukan hanya dapat menurunkan kepercayaan diri saat bersosialisasi dengan teman atau kolega, namun juga dapat membahayakan hubungan seksual dalam rumah tangga.
Klikdokter.com - Bau nafas tak sedap bukan hanya dapat menurunkan kepercayaan diri saat bersosialisasi dengan teman atau kolega, namun juga dapat membahayakan hubungan seksual dalam rumah tangga.

Hasil survey yang baru-baru ini dilakukan di Kanada menunjukkan bahwa faktor terbesar yang dapat menurunkan mood untuk bercinta berhubungan erat dengan masalah kebersihan. Survey tersebut melibatkan lebih dari seribu orang responden berusia antara 18 hingga 49 yang aktif secara seksual. Sebanyak 58 % di antaranya mengaku bahwa bau mulut pasangan sangat mengganggu dan dapat menurunkan libido saat akan melakukan hubungan intim. Selain bau mulut, keringat berlebihan dan bau badan juga menempati urutan atas yang menjadi penyebab turunnya libido saat akan berhubungan. 

Untuk mengatasi bau mulut, perlu ditelusuri apa penyebab sebenarnya. Pada umumnya bau mulut disebabkan karena kebersihan mulut yang kurang terjaga, adanya karies (lubang gigi), atau kalkulus (karang gigi), atau bisa juga karena sebab lain.

1 dari 2 halaman

Bau Mulut & Seks

Karang gigi biasanya berada di daerah leher gigi yang berbatasan dengan gusi. Karang gigi adalah plak/kotoran gigi yang tidak dibersihkan secara seksama sehingga lama kelamaan akan mengeras karena endapan mineral dari air liur. Karang gigi juga merupakan tempat pertumbuhan bakteri, terutama yang letaknya di bawah gusi. Bakteri anaerob ini menghasilkan senyawa sulfur, gas inilah yang menyebabkan bau tak sedap.

Meski bau mulut bukan merupakan satu-satunya faktor yang menyebabkan gangguan dalam kehidupan seks Anda, ada baiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter gigi. Jangan-jangan di gigi Anda sudah menumpuk karang gigi penyebab bau mulut.

0 Komentar

Belum ada komentar