Sukses

3 Jurus Mengendalikan Diabetes

Gaya hidup masyarakat yang cenderung tidak sehat menjadi pemicu terbesar diabetes, seperti pola makan yang tidak sehat dan kurangnya olahraga. Berikut teknik mengelola diabetes yang tepat sasaran.

KlikDokter.com - Indonesia menduduki peringkat ketiga jumlah penderita diabetes. Gaya hidup masyarakat yang cenderung tidak sehat menjadi pemicunya, seperti pola makan yang tidak sehat dan kurangnya olahraga.

Menerapkan Gerakan 3J (Jumlah, Jenis, dan Jadwal) dalam kehidupan sehari-hari dapat membantu mengelola diabetes Anda. Gerakan tersebut berkaitan erat dengan pola makan untuk menjaga kadar gula darah agar jauh dari risiko diabetes atau tetap hidup sehat walaupun sudah menderita diabetes.

Gerakan 3J sangat mudah untuk dilakukan, yakni dengan menghitung Jumlah kalori ideal yang harus dikonsumsi oleh tubuh, hal ini berkaitan dengan tinggi badan serta aktivitas fisik yang biasa dilakukan. “J” yang kedua adalah memperhatikan Jenis makanan yang dikonsumsi. Komposisi gizi yang seimbang akan menunjang pola makan yang sehat. Jenis makan sehat yang ideal adalah makanan yang mengandung 45-65% karbohidrat, 10-20% protein, lemak 20-25% serta vitamin dan mineral. Yang terakhir adalah mengatur Jadwal makan dalam sehari. Jadwal makan yang ideal adalah tiga kali makan besar diselingi dengan tiga kali makan kecil termasuk sarapan pagi.

1 dari 2 halaman

Mengendalikan Diabetes

diabetasol, diabetesDiabetasol hadir untuk melengkapi pola makan 3J yang diformulasikan secara khusus dengan Vita Digest dan Indeks Glikemik Rendah (Low GI) untuk membantu menjaga kadar gula darah Anda.

Satu gelas Diabetasol mengandung 260 kkal yang setara dengan Jumlah kalori sarapan pagi atau selingan malam untuk membantu mengatur Jadwal makanan Anda. Diabetasol juga diformulasikan khusus dengan nutrisi seimbang yang dapat memenuhi Jenis nutrisi diabetes setiap hari.

Selain itu, penderita diabetes dapat menikmati rangkaian produk Diabetasol yang dapat membantu para penderita diabetes dalam pengaturan kalori. Produk Diabetasol tersebut adalah Diabetasol No Calorie Sweetener, yang merupakan pemanis aman dan sehat karena menggunakan sukralosa dan tidak menambahkan kalori pada minuman (0 kalorinya) untuk membantu menjaga asupan kalori harian Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar