Sukses

4 Makanan Penghilang Cemas

Anda mudah cemas? Maka saran beberapa menu makanan dari dr. Dewi Ema Anindia berikut ini dapat membantu Anda. Simak disini beberapa jenis makanan yang dapat membantu menghilangkan rasa cemas berlebihan Anda.

Klikdokter.com - Gangguan cemas merupakan suatu bentuk gangguan yang biasanya memerlukan pengobatan medis, namun ternyata dengan diet yang tepat dan olahraga yang seimbang maka kambuhnya gangguan cemas bisa dikurangi. Berikut beberapa jenis makanan yang dapat membantu menghilangkan rasa cemas berlebihan Anda.

1. Ikan

Sebuah studi kecil di Ohio State University menungkapkan bahwa pada murid-murid yang diberikan sumplement omega-3 terjadi penurunan angka kecemasan sebanyak 20% dibandingkan pada anak-anak yang hanya diberikan plasebo. Para peneliti menganjurkan agar dalam diet Anda konsumsilah lebih banyak omega-3 dengan ikan.

2. Telur

Otak kita sangat membutuhkan vitamin B. Saat kita kekurangan vitamin B, dapat timbul beberapa keluhan seperti kebingungan dan kecemasan. Maka dari itu dalam diet Anda konsumsi lebih banyak telur, serta daging atau buah-buahan sitrus. 

Berikut beberapa makanan yang dapat menekan kecemasan lainnya:

1 dari 2 halaman

Makanan Penghilang Cemas

3. Green Tea (Teh Hijau)

Teh hijau tinggi akan kandungan asam amino yang dinamakan L-theanine, yang memliki efek menenangkan tubuh. Dibuktikan bahwa mengkonsumsi L-theanine sebanyak 200 mg dapat membantu meringkankan kecemasan pada murid-murid yang akan ujian.

4. Teh Chamonile (Teh Kamomil)

Teh jenis ini sudah terbukti dari dulu bahwa banyak keuntungan untuk kesehatan. Sebuah studi kecil di tahun 2009, menyebutkan bahwa teh jenis ini dapat membantu orang-orang dengan GAD (Generalized Anxiety Disorder).

0 Komentar

Belum ada komentar