Sukses

4 Cara Cepat Kurus dengan Nyemil

Anda termasuk penyuka nyemil? Satu-satunya kendala Anda untuk diet adalah mengurangi cemilan? Nah, artikel ini tepat untuk Anda. dr. Dewi Ema Anindia membagi kiat bagaimana menurunkan berat badan tanpa menghilangkan kebiasaan nyemil. Simak selengkapnya disini >>

Klikdokter.com - Baru-baru ini sebuah penelitian yang dipulikasikan di the Journal of Hepatology menyebutkan bahwa 27% makanan snack pada anak-anak terdiri dari makanan yang tinggi akan lemak, tinggi akan gula dan sering sekali dikaitkan dengan akumulasi lemak di perut. Dimana kita tahu, akumulasi lemak di perut merupakan kondisi yang sangat buruk untuk tubuh.

Terlebih lagi jika mulai mengkonsumsi beberapa makanan ringan di malam hari, dimana tak pelak lagi akumulasi lemak akan semakin mudah terjadi. (Baca: Nyemil di Malam Hari Membuat Gemuk)

Nah, disini kami berikan beberapa tips cara ngemil yang sehat.

1. Lihat Waktu Nyemil

Sambil menunggu makan siang atau makan malam, terkadang kita lapar, lantas kita otomatis berpikiran untuk mengkonsumsi makana kecil guna mengisi kelaparan kita.

Menurut the Journal of the American Diabetic Association, waktu yang lebih baik untuk nyemil adalah saat sore hari, karena pada saat pagi hari kebanyakan dari kita mengkonsumsi makanan kecil yang lebih banyak sehingga menimbulkan berat badan berlebih.

Selain itu, ada beberapa cara nyemil yang sehat juga:

1 dari 2 halaman

Cara Nyemil Tetap Aman untuk Berat Badan

2. Warna Yang  Tidak Sama

Trik lainnya adalah saat Anda nyemil warna makanan cemilan Anda berbeda-beda dalam 1 mangkok, jadi misalnya Anda mengkonsumsi kacang, usahakan agar kacang yang Anda letakkan di dalam mangkok berbeda-beda warna seperti studi yang telah dibuktikan dalam penelitian dari Cornell University.

3. Nyemil Makanan Dengan Kandungan Protein Tinggi

Pastiakn cemilan Anda mengandung kandungan protein, dimana cemilan yang mengandung protein dapat membuat kenyang lebih lama.

4. Jangan Tertipu !

Banyak orang yang tertipu dengan kata-kata “Low Fat” dalam cemilan. Belum tentu selalu baik untuk Anda. Sebuah studi yang dipublikasikan di Cornell University menunjukkan bahwa orang-orang cenderung mengkonsumsi cemilan dengan tulisan “low-fat” atau rendah lemak dalam takaran yang lebih banyak!

0 Komentar

Belum ada komentar