Sukses

Ini Dia Pencetus Migraine

Banyak sekali pencetus migren dan pada setiap orang pencetusnya tentu tidaklah sama. Pencetusnya dapat berasal dari dalam tubuh ataupun dari luar. Simak selengkapnya disini oleh dr. Adithia Kwee.

Klikdokter.com - Migren sering dikenal dengan istilah sakit kepala sebelah. Padahal migren tidak melulu hanya menyerang sebelah kepala, namun dapat menyerang kedua sisi kepala. Migren memang bukan penyakit mematikan, namun ternyata migren yang terjadi pada seseorang dapat sampai mengganggu aktivitas karena hebatnya nyeri yang dirasakan, lamanya serangan, ataupun karena kekambuhan  yang sering terjadi.

Banyak sekali pencetus migren dan pada setiap orang pencetusnya tentu tidaklah sama. Pencetusnya dapat berasal dari dalam tubuh ataupun dari luar. Bila dari dalam tubuh dapat berupa peradangan atau keadaan pembuluh darah di otak yang nantinya akan merangsang timbulnya rasa nyeri yang terutama terasa pada kepala, wajah, ataupun leher. Dapat pula disebabkan oleh stres, gangguan tidur, ataupun pengaruh hormon. Sedangkan pencetus yang berasal dari luar tubuh dapat berupa keadaan cuaca, gerakan tubuh, suara bising, makanan, ataupun minuman seperti alkohol. (Baca: Makanan & Minuman yang Memicu Migren)

Hal yang diutamakan dalam penanganan migren adalah meredakan nyeri yang terjadi sesegera mungkin, dan mencegah kekambuhan. Pemilihan obat yang digunakan pun ternyata tidak sembarangan. Sebaiknya Anda adakan konsultasi kepada dokter, supaya penanganannya tepat. Terutama jika migren Anda sering kambuh. Jangan lupa untuk menghindari faktor pencetus demi mencegah terjadinya kekambuhan. Biasakan tidur teratur, mengatur pola makan, melakukan latihan fisik, dan menghindari stres. (Baca: Migren Sering Kambuh? Ini Obatnya).

Baca juga:

Migraine Memicu Stroke

Sering Pusing, Tengkuku Kaku & Mudah Lupa?

Sering Pusing Abis Makan? Ini Penyebabnya! 

0 Komentar

Belum ada komentar