Sukses

4 Alasan Kenapa Anda Perlu Menurunkan Berat Badan

Anda masih mudah tergoyah oleh makanan tidak menyehatkan sehingga menghancurkan rencana diet Anda? maka ada baiknya Anda melihat beberapa alasan tambahan berikut ini yang dapat membantu menguatkan tekad diet bersama dr. Adithia Kwee

Klikdokter.com – Anda berencana menurunkan berat badan namun masih belum cukup kuat tekad yang dibutuhkan? Anda masih mudah tergoyah oleh makanan tidak menyehatkan sehingga menghancurkan rencana diet Anda?

Tidak sedikit diantara kita yang masih mudah tergoyahkan sehingga menjadi gagal melakukan diet pola makan sehat untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan. Jika Anda termasuk, maka ada beberapa alasan tambahan berikut ini yang dapat membantu menguatkan tekad diet untuk suksesi penurunan berat badan mencapai target.

Apa saja alasan yang dapat menguatkan tekad diet menurunkan berat badan Anda?

Klik ‘next’ untuk selanjutnya.

1 dari 5 halaman

Alasan #1: Tidur Menjadi Lebih Baik

Sebuah penelitian terakhir dari The International Society of Endocrinology and Endocrine Society mengungkapkan bahwa menurunkan berat badan berpengaruh terhadap kualitas tidur.

Mereka menemukan bahwa pada penderita obesitas, ketika mereka sukses mengurangi berat badan sebanyak hanya 5%, mereka terbukti dapat tidur lebih pulas hingga 6 bulan setelah berkurangnya berat badan.

Klik ‘next’ untuk selanjutnya.

2 dari 5 halaman

Alasan #2: Kesehatan Kulit

Kelebihan berat badan dikaitkan dengan beberapa perubahan di tubuh. Ada studi yang mengatakan bahwa penurunan berat badan berpengaruh dalam mengurangi risiko psoriasis.

Sebuah studi pada tahun 2013, menunjukkan bahwa penderita psoriasis yang megikuti program diet rendah kalori selama 8 minggu untuk mengurangi berat badan, terjadi perbaikan dalam penyakit psoriasis mereka.

Klik ‘next’ untuk selanjutnya.

3 dari 5 halaman

Alasan #3: Mengurangi Rasa Nyeri

Berat badan berlebih dapat menyebabkan timbulnya nyeri pada sendi semakin berat, penyebabnya adalah meningkatnya reaksi peradangan di seluruh tubuh yang memicu timbulnya nyeri pada sendi.

Mengurangi berat badan dapat mengurangi nyeri pada sendi dan melindungi sendi terhadap beberapa masalah.

Sebuah studi baru dari Wake Forest Univeristy mengungkapkan bahwa penderita dengan osteoarthritis yang mengurangi berat badan hingga 10%, merasa lebih tidak nyeri, dapat jalan lebih cepat dan lebih muda bergerak.

Klik ‘next’ untuk selanjutnya.

4 dari 5 halaman

Alasan #4: Kehidupan Seks Menjadi Lebih Baik

Pada tahun 2011, sebuah studi dari Australia menemukan bahwa pada laki-laki obesitas yang menderita diabetes, saat mereka mengurangi 5-10% berat badan mereka menyebabkan perbaikan dalam disfungsi ereksi dan libido. Selain mengurangi berat  badan, ego dan rasa percaya diri sangat berperan dalam tempat tidur, Anda juga harus merasa percaya diri mengenai diri mereka untuk menghilangkan kecemasan dalam performa seksual.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](AK)

Ditulis oleh:
dr. Adithia Kwee
Anggota Redaksi Medis
Klikdokter.com

0 Komentar

Belum ada komentar