Sukses

Beberapa Kelebihan Makanan Organik

Apa sajakah kelebihan dari makanan organik, hingga demikiannya banyak orang yang lebih memilih makanan organik daripada makanan konvensional lainnya? Ikuti penjelasan dr. Adithia Kwee disini.

Klikdokter.com - Saat ini sudah sering kita dengar banyaknya produk makanan organik. Ya, makanan organik memang sedang marak dikembangkan.

Para petani tanaman organik mulai banyak didapatkan dan produksi mereka pun mulai meningkat karena permintaan konsumen yang meningkat pula. Saat ini sudah banyak orang-orang yang mulai beralih dari makanan konvensional ke makanan organik.

Namun apakah benar makanan organik lebih sehat daripada makanan konvensional? Apakah kelebihan makanan organik dibandingkan makanan umum lainnya?

Hal apa yang membuat banyak orang lebih memilih makanan organik akhir-akhir ini?

Klik ‘next’ untuk selanjutnya.

1 dari 3 halaman

Kelebihan Makanan Organik

organikAir yang terkandung dalam sayuran organik ternyata tidak sebanyak dalam sayuran konvensional sehingga dalam penyimpanannya akan tidak cepat busuk.

Selain itu, sayuran organik sering dijual dalam keadaan masih segar sehingga akan lebih lezat saat disantap.

Sayuran organik juga ditanam tanpa menggunakan pestisida. Sayuran ini menggunakan pupuk kompos sehingga bebas dari bahan-bahan kimia. Dengan mengkonsumsi sayuran organik, maka akan semakin mengurangi jumlah zat kimia yang dikonsumsi sehingga paparan zat radikal bebas terhadap sel-sel tubuh juga akan berkurang. Hal ini tentunya akan mengurangi risiko terkena berbagai macam penyakit seperti kanker.

Namun pada studi yang dilakukan di Amerika Serikat, ternyata tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kandungan nilai gizi yang terdapat dalam makanan organik maupun konvensional. Bagaimana dengan hal tersebut?

Klik ‘next’ untuk selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Makanan Organik Sama Saja dengan Makanan Lainnya?

Meskipun terdapat penelitian di Amerika Serikat yang melaporkan hasil penelitian tidak ada perbedaan yang siginifikan antara makanan organik dengan makanan non-organik, ternyata masih ada beberapa hal yang menjadi hal yang menjadi kelebihan makanan organik.

Walau sama-sama mengandung gizi yang cukup, ternyata kenyataannya tanaman organik lebih segar dan lebih sehat karena tidak mengandung bahan kimia sudah cukup untuk dijadikan alasan masyarakat untuk mulai beralih ke makanan organik. Walaupun harganya tentu lebih mahal karena perawatannya pun lebih sulit mereka tidak keberatan asalkan dapat mengkonsumsi makanan yang lebih sehat.

Bagaimana dengan Anda?

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](AK)

adithia kwee

Ditulis oleh:
dr. Adithia Kwee
Anggota Redaksi Medis
Klikdokter.com

0 Komentar

Belum ada komentar