Sukses

Benarkah Apel Membuat Anda Sehat?

Tentu Anda pernah dengar perkataan ?An Apple A Day Keeps The Doctors Away?? Benarkah pernyataan tersebut? Simak penjelasan argumen selengkapnya bersama dr. Dewi Ema Anindia disini.

Klikdokter.com - Tentu Anda pernah dengar perkataan “An Apple A Day Keeps The Doctors Away?” yang memliki arti bahwa bila Anda mengkonsumsi 1 buah apel setiap harinya maka Anda tidak akan sakit. Kenapa ada perkataan seperti ini? Ternyata buah apel memiliki banyak sekali keuntungan untuk tubuh, apa sajakah keuntungannya?

  1. Apel Menurunkan Kadar Kolestrol

1 buah apel mengandung 4 gram serat. Serat itu banyak dalam bentuk pectin. Serat ini telah terbukti dapat menurunkan kadar kolestrol LDL atau kolestrol jahat. (Baca: Buah Alpukat Ternyata Berkolesterol!)

Berikut manfaat kesehatan apel lainnya yang perlu Anda ketahui:

1 dari 2 halaman

Beberapa Manfaat Apel untuk Kesehatan Tubuh Lainnya:

 
  1. Apel Membuat Kenyang

Apel mengandung serat yang banyak sehingga dapat membuat Anda kenyang tanpa adanya masukan kalori yang banyak, di dalam apel hanya teradapat 95 kalori. Kekenyangan ini terjadi karena dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencerna serat yang kompleks dibandingkan dengan serat yang tidak kompleks seperti gula. (Baca: 10 Makanan Kaya Serat)

  1. Apel Dapat Membuat Kurus

Satu kandungan apel yang dinamakan ursolic acid mengandung banyak sekali serat, yang dikaitkan dengan menurunkan risiko obesitas. (Baca: 3 Prinsip Sederhana Menurunkan Berat Badan)

  1. Apel Mencegah Gangguan Pernafasan

4 sampai 5 apel dalam seminggu telah dikatikan degan perbaikan fungsi paru-paru oleh karena anti-oksidant yang dinamakan quercetin yang ditemukan di kulit apel.

  1. Apel Mencegah Flu

Apel telah disebutkan menjadi sumber daya tahan tubuh yang baik dimana dapat meningkatkan jumlah vitamin C.

  1. Apel Mencegah Kanker

Pada tahun 2004, peneliti perancis menemukan bahwa ada kandungan dalam apel yang dapat mencegah kanker usus. Pada tahun 2007 sebuah studi dari cornel menemukan kandungan triterpenoids dalam apel yang terbukti dapat mencegah kanker hati, kanker usus dan kanker payudara. (Baca: 8 Cara Mengurangi Risiko Kanker

Nah, setelah baca artikel ini memang terbukti bahwa apel memang memiliki banyak keuntungan terhadap kesehatan kita, oleh karena itu cobalah mulai sekarang untuk mengkonsumsi apel!

Baca juga:

Inilah Bagaimana Proses Ejakulasi Terjadi

Inilah yang Terjadi Jika Seorang Pria Kehilangan Penisnya

5 Tanda Kelainan Penis

0 Komentar

Belum ada komentar