Sukses

Inilah Bagaimana Medical Check Up Selamatkan Nyawa Anda

Apakah Anda termasuk seseorang yang datang ke dokter hanya pada waktu sakit atau mengalami keluhan saja? Sudah saatnya Anda merubah paradigma tersebut, karena ketahuilah: medical check up bisa menyelamatkan nyawa Anda! Simak penjelasannya oleh dr. Jessica Florencia disini.

Klikdokter.com - Apakah Anda termasuk seseorang yang datang ke dokter atau fasilitas kesehatan hanya pada waktu sakit atau mengalami keluhan saja? Apakah Anda pernah melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh? Apakah Anda pernah berpikir bahwa medical check up yang rutin dapat menyelamatkan nyawa Anda?

Jika Anda termasuk dalam kelompok orang yang hanya datang ke dokter atau fasilitas kesehatan hanya pada waktu sakit atau mengalami keluhan, maka mungkin sekarang adalah saatnya Anda mengubah pikiran Anda.

Tubuh Anda adalah karunia Tuhan yang luar biasa. Kemampuannya untuk beradaptasi dan mengatasi masalah-masalah kecil memampukan tubuh manusia untuk mengatasi banyak sekali bahaya kesehatan. Untuk itulah, seringkali ketika terdapat suatu masalah kesehatan dalam tubuh, secara otomatis tubuh Anda akan mengatasinya sehingga tidak muncul gejala yang berarti. Dalam kondisi seperti ini, meskipun Anda tidak memiliki keluhan, tubuh Anda sebenarnya sudah sakit.

Untuk itulah pemantauan kesehatan rutin diperlukan selain dari menjalani pola hidup sehat untuk menjaga hidup Anda.

Lalu bagaimana medical check up dapat menyelamatkan nyawa Anda?

Klik ‘next’ untuk selanjutnya.

1 dari 5 halaman

Inilah Bagaimana Medical Check Up Dapat Menyelamatkan Nyawa Anda

medical check up periksa kesehatan Klikdokter.com - Apakah Anda termasuk seseorang yang datang ke dokter atau fasilitas kesehatan hanya pada waktu sakit atau mengalami keluhan saja? Apakah Anda pernah melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh? Apakah Anda pernah berpikir bahwa medical check up yang rutin dapat menyelamatkan nyawa Anda?

Jika Anda termasuk dalam kelompok orang yang hanya datang ke dokter atau fasilitas kesehatan hanya pada waktu sakit atau mengalami keluhan, maka mungkin sekarang adalah saatnya Anda mengubah pikiran Anda.

Tubuh Anda adalah karunia Tuhan yang luar biasa. Kemampuannya untuk beradaptasi dan mengatasi masalah-masalah kecil memampukan tubuh manusia untuk mengatasi banyak sekali bahaya kesehatan. Untuk itulah, seringkali ketika terdapat suatu masalah kesehatan dalam tubuh, secara otomatis tubuh Anda akan mengatasinya sehingga tidak muncul gejala yang berarti. Dalam kondisi seperti ini, meskipun Anda tidak memiliki keluhan, tubuh Anda sebenarnya sudah sakit.

Untuk itulah pemantauan kesehatan rutin diperlukan selain dari menjalani pola hidup sehat untuk menjaga hidup Anda.

Lalu bagaimana medical check up dapat menyelamatkan nyawa Anda?

Klik ‘next’ untuk selanjutnya.

2 dari 5 halaman

Manfaat Medical Check Up #1:

periksa kesehatan Medical check-up dapat menemukan berbagai hal yang mungkin dapat menyebabkan masalah kesehatan dalam beberapa tahun ke depan.

Sebagai contoh adalah adanya peningkatan kolesterol dalam darah yang seringkali tidak memberikan gejala apapun tapi jika tidak terdeteksi dini maka dapat semakin meningkat dan menyebabkan peningkatan terjadinya penyakit lainnya yang tidak kalah gawatnya, antara lain:

  • hipertensi (tekanan darah tinggi)
  • diabetes,
  • penyakit jantung,
  • stroke hingga berujung pada kematian.

Klik ‘next’ untuk selanjutnya.

3 dari 5 halaman

Manfaat Medical Check Up #2:

medical check upMedical check up dapat menemukan masalah kesehatan yang sudah terjadi sejak dini. Sangat banyak kondisi penyakit yang sebetulnya dapat dicegah dan diantisipasi lebih dini sebelum membawa kesulitan hidup.  Salah satunya adalah kanker.

 

Kanker merupakan salah satu contoh masalah kesehatan yang jika ditemukan sejak dini maka dapat meningkatkan harapan hidup lebih baik.

 

Dimana pada prinsipnya, kanker bila terdeteksi lebih dini semakin lebih baik.

 

Klik ‘next’ untuk selanjutnya.

4 dari 5 halaman

Manfaat Medical Check Up #3:

Medical check-up dapat mencegah terjadinya perburukan masalah kesehatan.

 

Adanya riwayat penyakit tertentu dalam keluarga, pola hidup yang buruk atau kecenderungan suatu penyakit tertentu dapat hadir pada kelompok usia, jenis kelamin dan ras tertentu dapat segera dideteksi dan diketahui melalui pemeriksaan kesehatan rutin. Hal ini dapat menjadi pedoman untuk mengetahui perubahan-perubahan dan tindakan-tindakan yang perlu diambil untuk bisa memiliki hidup sehat, berkualitas dan lebih lama.

Medical Check Up mungkin terlihat sepele namun besar dampaknya pada kelangsungan hidup seseorang tanpa disadari. Untuk itu, mulailah sedini mungkin mengetahui profil kesehatan Anda dengan lengkap dan menyeluruh.

Bagi Anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](JF)

 

jessica florenciaDitulis oleh:
dr. Jessica Florencia
Anggota Redaksi Medis
Klikdokter.com 

0 Komentar

Belum ada komentar