Sukses

Haus Habis Olahraga? Minum Air Kelapa!

Suatu studi yang diterbitkan oleh Medicine & Science in Sports & Exercise menyebutkan bahwa air kelapa dapat mengganti cairan tubuh yang hilang setelah berolahraga lebih baik daripada air biasa. Kok bisa? Simak penjelasan oleh dr. Nadia Octavia berikut...

Klikdokter.com - Suatu studi yang diterbitkan oleh Medicine & Science in Sports & Exercise menyebutkan bahwa air kelapa dapat mengganti cairan tubuh yang hilang setelah berolahraga lebih baik daripada air biasa. Jika dibandingkan dengan minuman berolahraga, karena kaya kandungan elektrolitnya air kelapa memiliki kemampuan yang sama untuk mengganti cairan tubuh setelah berolahraga.

Namun dengan catatan, air kelapa memiliki nilai kelebihan pada jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kalori yang dimiliki minuman berenergi.

Bahkan, studi lain menyebutkan bahwa air kelapa dapat dikonsumsi dalam jumlah banyak untuk rehidrasi cairan dan gangguan pencernaan yang timbul seperti mual, kembung ataupun gangguan lambung lebih minimal dibandingkan minuman berenergi ataupun air mineral.

Keutamaan nutrisi air kelapa adalah karbohidrat dan sodium yang rendah dan tinggi akan potassium. Nah, jika Anda telah berolahraga berat lebih dari 3 jam, berada dalam lingkungan yang lembab dan kehilangan cairan tubuh yang banyak, Anda membutuhkan karbohidrat yang mudah dicerna untuk asupan energi dan untuk menggantikan elektrolit yang hilang seperti sodium dan potassium. Air kelapa dapat menjadi pilihan yang tepat.

Namun betapa repotnya jika setiap berolahraga Anda harus menyiapkan air kelapa dari buahnya yang berkulit tebal dan membutuhkan keahlian khusus untuk mengupasnya. Untuk memudahkan, Anda dapat memilih Hydro Coco yang menyajikan manfaat dan khasiat air kelapa guna menggantikan cairan tubuh Anda yang hilang selama dan setelah berolahraga.

Hadir dalam bentuk kemasan yang praktisi, Hydro Coco memberikan manfaat nutrisi lainnya seperti vitamin B, vitamin C dan vitamin A.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](NO/DA)

Ditulis oleh:


dr. Nadia Octavia
Anggota Redaksi Medis
Klikdokter.com

0 Komentar

Belum ada komentar