Sukses

5 Manfaat Mengejutkan dari Kehamilan

Tahukah Anda bahwa melahirkan bayi, selain anugerah, bukanlah satu-satunya hal terbaik dari kehamilan? Ketahui manfaat lainnya berikut ini:

Klikdokter.com - Mungkin Anda sudah sangat familiar dengan berbagai keluhan yang dialami oleh wanita hamil seperti morning sickness, heartburn dan kram pada kaki. Tapi tahukah Anda bahwa melahirkan bayi, selain anugerah, bukanlah satu-satunya hal terbaik dari kehamilan? Ketahui manfaat lainnya berikut ini:

  1. Hidup sehat menjadi suatu kebiasaan

Kehamilan dapat menginspirasi wanita untuk mengubah kebiasaan hidup yang buruk menjadi lebih sehat. Seperti misalnya, kehamilan dapat menjadi inspirasi yang paling efektif untuk berhenti merokok. Selain itu dapat menjadi motivator utama juga untuk berolahraga dan mencari udara yang segar dan bebas polusi. (Baca: Merokok Pada Masa Kehamilan Menyebabkan Anak Menjadi Bodoh) 

Klik 'next' untuk selanjutnya.

1 dari 6 halaman

5 Manfaat Mengejutkan dari Kehamilan

manfaat hamilKlikdokter.com - Mungkin Anda sudah sangat familiar dengan berbagai keluhan yang dialami oleh wanita hamil seperti morning sickness, heartburn dan kram pada kaki.Tapi tahukah Anda bahwa melahirkan bayi, selain anugerah, bukanlah satu-satunya hal terbaik dari kehamilan? Ketahui manfaat lainnya berikut ini:

  1. Hidup sehat menjadi suatu kebiasaan

Kehamilan dapat menginspirasi wanita untuk mengubah kebiasaan hidup yang buruk menjadi lebih sehat. Seperti misalnya, kehamilan dapat menjadi inspirasi yang paling efektif untuk berhenti merokok. Selain itu dapat menjadi motivator utama juga untuk berolahraga dan mencari udara yang segar dan bebas polusi. (Baca: Merokok Pada Masa Kehamilan Menyebabkan Anak Menjadi Bodoh) 

Klik 'next' untuk selanjutnya.

2 dari 6 halaman

2. Selamat tinggal kram saat menstruasi!

hamil menstruasiCepat atau lambat setelah melahirkan, pastinya Anda akan kembali mengalami siklus menstruasi. Namun ada sisi baiknya: dari hasil riset ditemukan, ternyata setelah melahirkan, kram atau nyeri yang dialami saat menstruasi menjadi jauh berkurang dan bahkan hilang. Hal ini dikarenakan saat hamil,reseptor prostaglandin yang ada di dalam rahim menjadi berkurang. Prostaglandin sendiri berperan dalam terjadinya nyeri atau kram perut saat menstruasi. 

Klik 'next' untuk selanjutnya.

3 dari 6 halaman

3. Risiko kanker menjadi berkurang

hamilSuatu studi menemukan bahwa kehamilan memberikan efek protektif terhadap kanker payudara dankanker ovarium.

Semakin banyak Anda hamil dan semakin dini Anda memilki anak, efeknya akan semakin baik.

Teori menyebutkan bahwa wanita yang tidak pernah hamil dan menyusui, jaringan payudaranya akan lebih rentan untuk terjadi kanker.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

4 dari 6 halaman

4. Kehidupan seks akan menjadi lebih menyenangkan

hamil seksMenurut Christiane Northrup, MD, asisten profesor obstetri dan ginekologi di University of Vermont, selama trimester kedua, terdapat peningkatan aliran darah ke area pelvis.

Hasilnya adalah Anda akan lebih sensitif sewaktu berhubungan seks dan lebih mudah mengalami orgasme.

Bahkan beberapa wanita mengalami orgasme untuk pertama kalinya dalam hidupnya pada trimester kedua kehamilan.

Klik 'next' untuk selanjutnya.

5 dari 6 halaman

5. Indra pembau dan perasa menjadi lebih sensitif

Kehamilan akan meningkatkan sensitivitas indra perasa dan pembau Anda. Hal ini dikarenakan oleh tingginya hormon estrogen. Para ahli berpendapat bahwa hal tersebut dapat menjadi keuntungan bagi wanita. Wanita yang hamil akan menghindarinya substansi yang berbahaya seperti rokok dan makanan berpengawet atau perasa sintetis.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](NO)

Baca juga:

 

 

 
 
 
nadia octaviaDitulis oleh:
dr. Nadia Octavia
Anggota Dewan Redaksi Medis
Klikdokter.com

0 Komentar

Belum ada komentar