Sukses

Ukuran Penis dan Kepuasan Pasangan

Banyak pria mengkhawatirkan ukuran penisnya. Umumnya, pria merasa bahwa ukuran penisnya tidak cukup besar dan hal ini akan berdampak pada kepuasan pasangan saat berhubungan. Namun penelitian menunjukkan bahwa banyak pria meremehkan ukuran penis yang mereka miliki...

Oleh dr. Alvin Nursalim

KLIKDOKTER.com - Banyak pria mengkhawatirkan ukuran penisnya. Umumnya, pria merasa bahwa ukuran penisnya tidak cukup besar dan hal ini akan berdampak pada kepuasan pasangan saat berhubungan. Namun penelitian menunjukkan bahwa banyak pria meremehkan ukuran penis yang mereka miliki.

Kekhawatiran pria akan ukuran penis sudah terlihat sejak zaman dahulu. Suku Indian mencoba memanjangkan penisnya dengan menggantung benda pemberat pada penisnya, dengan harapan penisnya akan bertambah panjang. Namun suku Topinama Brazil melakukan hal yang lebih ekstrim untuk memperbesar penis, yaitu dengan membiarkan ular mengigit penisnya.

Namun apakah benar ukuran penis berhubungan dengan kepuasan pasangan? Mari kita bahas seluk beluk ukuran penis selanjutnya dengan tombol klik 'next'.

 

1 dari 4 halaman

Ukuran Penis dan Kepuasan Pasangan

KLIKDOKTER.com - Banyak pria mengkhawatirkan ukuran penisnya. Umumnya, pria merasa bahwa ukuran penisnya tidak cukup besar dan hal ini akan berdampak pada kepuasan pasangan saat berhubungan. Namun penelitian menunjukkan bahwa banyak pria meremehkan ukuran penis yang mereka miliki.

Kekhawatiran pria akan ukuran penis sudah terlihat sejak zaman dahulu. Suku Indian mencoba memanjangkan penisnya dengan menggantung benda pemberat pada penisnya, dengan harapan penisnya akan bertambah panjang. Namun suku Topinama Brazil melakukan hal yang lebih ekstrim untuk memperbesar penis, yaitu dengan membiarkan ular mengigit penisnya.

Namun apakah benar ukuran penis berhubungan dengan kepuasan pasangan?

Mari kita bahas seluk beluk ukuran penis selanjutnya dengan tombol klik 'next'.

2 dari 4 halaman

Ukuran Penis

Ukuran penis dipengaruhi oleh banyak faktor, aspek genetik dan lingkungan diduga turut berpengaruh dalam ukuran penis manusia. Namun, berapakah ukuran rata-rata penis pria? Berdasarkan sebuah penelitian, ukuran penis rata-rata dalam keadaan ereksi adalah 12,9 cm. Sedangkan ukuran penis dalam keadaan non ereksi (flaccid) adalah 8,9 cm. Ukuran penis juga dipengaruhi oleh berbagai faktor lain seperti cuaca dan perasaan cemas.

Kebanyakan pria merasa penisnya lebih kecil dari seharusnya. Salah satu faktor yang mempengaruhi hal ini adalah cara pandang penis tersebut. Apabila penis dilihat dari atas, maka ukurannya cenderung lebih kecil dibandingkan dengan pengamatan dari samping. Untuk melihat ukuran penis Anda seperti orang lain melihat penis Anda, lihatlah pada kaca dan penis Anda akan terlihat lebih panjang dan besar dibandingkan ketika dilihat dari atas. Apabila Anda ingin melakukan pengukuran penis, maka cara mengukur penis yang tepat adalah dengan mengukur penis saat penis dalam keadaan ereksi. Ukurlah dari dasar penis sampai ke ujung tempat lubang kencing berada.

Lalu apakah kepuasan seksual sangat difaktori oleh ukuran penis? Klik 'next' untuk jawabnya.

 
3 dari 4 halaman

Kepuasan Seksual dan Ukuran Penis

Berdasarkan sebuah penelitian, mayoritas wanita berpikir bahwa ukuran penis pasangannya cukup memuaskan dan tidak mempermasalahkan ukuran penis pasangan. Justru, mayoritas prialah yang merasa bahwa ukuran penisnya masih dibawah ukuran rata-rata. Selain itu, pria juga suka menghubungkan ukuran penis dan kepuasan seksual. Kepuasan seksual dipengaruhi oleh banyak faktor. Perlu Anda ketahui bahwa ukuran penis hanya merupakan salah satu faktor fisik yang menstimulasi pasangan Anda dalam sebuah hubungan.  Terdapat banyak faktor lain seperti, manuver fisik dan hubungan emosi, yang juga berperan penting dalam sebuah hubungan seksual.

Setelah membaca artikel ini, semoga anda mendapatkan informasi baru mengenai ukuran penis. Selain itu, semoga anda dapat lebih percaya diri didepan pasangan anda, karena ukuran bukanlah segalanya!

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](AN)
 
Baca juga:
Ditulis oleh:
dr. Alvin Nursalim
Anggota Redaksi Medis
Klikdokter.com

0 Komentar

Belum ada komentar