HomeInfo SehatKesehatan UmumKenali Sifat Sakit Kepala Anda
Kesehatan Umum

Kenali Sifat Sakit Kepala Anda

Tim Redaksi KlikDokter, 19 Apr 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Sungguh mengganggu apabila kita sedang semangat beraktivitas, sakit kepala datang serta-merta dan merusak segalanya. Ketika saat ini datang, janganlah terburu-buru meminum obat, kenali dulu sifat sakit kepala Anda!

Kenali Sifat Sakit Kepala Anda

Klikdokter.com - Sungguh mengganggu apabila kita sedang semangat beraktivitas, sakit kepala datang serta-merta dan merusak segalanya. Ketika saat ini datang, janganlah terburu-buru meminum obat, kenali dulu sifat sakit kepala Anda!

Sakit pada kepala tidak selalu berarti ada masalah yang bersumber di kepala Anda, sakit kepala juga seringkali diakibatkan adanya kelainan pada bagian tubuh yang lain, misalnya mata. Pada penyakit glaukoma, tidak jarang sakit kepala dikeluhkan pasien, berikut ini akan dipaparkan beberapa penyebab sakit kepala yang sering dijumpai!

1. Sakit Kepala Berdenyut

Sakit kepala yang sifatnya berdenyut, dirasakan di satu sisi, dan membuat Anda ingin berada di ruangan gelap yang hening adalah ciri khas dari nyeri kepala akibat migrain. Migrain tidak selalu hanya menyerang satu sisi kepala saja, kadang bisa keduanya, penderita migrain sangat terganggu dalam aktivitasnya.

2. Sakit Kepala Serasa Diikat Tali Kencang

Sakit kepala yang dirasakan seperti kepala yang diikat dengan tali, terjadi berhari-hari, adalah nyeri kepala jenis Tension Type Headache (TTH), sakit kepala jenis ini bisa menyerang Anda berhari- hari lamanya, tetapi tidak memburuk seiring Anda beraktivitas.

3. Sakit Kepala Terasa Memberatkan Kepala

Sakit kepala yang berat sekali, dirasakan juga di belakang mata dan membuat hidung Anda berair, adalah sakit kepala jenis klaster (Cluster Headache). Sakit kepala jenis ini sangat berat dan dapat membuat Anda terbaring tak berdaya.

 4. Sakit Kepala Berat dan Mata Susah Melihat

Sakit kepala yang berat, disertai dengan penurunan penglihatan drastis, dan mata merah disebabkan oleh glaukoma tipe akut, sakit ini membutuhkan pertolongan segera.

5. Sakit Kepala dengan Demam

Sakit kepala yang disertai demam, sakit pada leher dan membuat Anda tidak bisa menengok, biasanya disebabkan infeksi selaput otak atau dikenal dengan nama meningitis.

Demikian beberapa jenis nyeri kepala yang sering dialami, semoga bermanfaat bagi Anda! Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](EA)


Ditulis oleh:

dr. Adithia Kwee

Anggota Redaksi Medis

Klikdokter.com

 

Sifat Sakit Kepala Pusing

Konsultasi Dokter Terkait