Sukses

Deddy Corbuzier Lumpuh Sebagian

Pemandu acara ?Hitam Putih?, Deddy Corbuzier lumpuh sebagian dan kini berkursi roda. Dari penuturan yang diungkapkan pada laman sosial media Facebook-nya Deddy Corbuzier mengalami cedera ketika berlatih di pusat kebugarannya...

Klikdokter.com – Pemandu acara ‘Hitam Putih’, Deddy Corbuzier lumpuh sebagian dan kini berkursi roda. Dari penuturan yang diungkapkan pada laman sosial media Facebook-nya Deddy Corbuzier mengalami cedera ketika berlatih di pusat kebugarannya.

Deddy Corbuzier Lumpuh Diet OCD

Berikut kutipan penuturan Deddy Corbuzier yang terdapat di laman Facebook miliknya:

Sekitar 5 tahun yang lalu saya pernah mengalami sebuah kecelakaan hebat yang menyebabkan terkoyaknya bagian bawah tulang punggung saya. Namun hal itu belum menjadi masalah hingga beberapa hari yang lalu. Tepat pada hari minggu, 25 Januari 2014 di sebuah gym tiba tiba tubuh saya memanas dan saya merasakan sakit yang luar biasa di punggung hingga kaki kiri saya.. Dan 5 menit kemudian semua menjadi gelap dan saya pun tidak sadar. Terbangun sudah dikelilingi orang dan ada seorang anggota gym anak muda bernama Leon yang kebetulan seorang dokter. Saat terbangun seluruh badan saya kejang dan bergetar kencang, mata saya terbuka tapi gelap tak melihat apapun hanya suara, seluruh tubuh saya bergetar dan merasakan SAKIT yang luar biasa hingga pernapasan saya terganggu dan tidak bisa mengeluarkan suara disertai mulut saya bergerak sendiri dan MIRING ke kiri (gejala Stroke) dokter disana mengajak saya terus bicara agar saya tidak tertidur karena bila saya tertidur maka saya tidak bangun lagi dan bisa KOMA. Dibawalah saya ke sebuah rumah sakit dengan keadaan kejang hebat. Sesampainya saya di RS saya di-MRI untuk mengetahui apa yang terjadi (setelah badan saya dimasukkan morfin untuk menghentikan kejang) pemeriksaannya dinamakan Lumbosacral dan hasilnya ternyata ini adalah TRAUMA waktu kecelakaan lalu yang menyebabkan tulang ekor saya menjepit syaraf-syaraf di punggung saya.” Hingga berita ini diturunkan tokoh publik yang identik dengan berkepala plontos ini masih terbaring di rumah sakit. Sementara dokter masih menegakkan diagnosa, terdapat beberapa kemungkinan yang terjadi pada kondisi Deddy. Namun yang jelas, banyak sekali kemungkinan yang terjadi pada kondisi Deddy saat ini.

"Jika menyimak penuturan Deddy Corbuzier; yakni terdapatnya rasa nyeri hebat dan kegiatan mengangkat beban berat serta riwayat trauma pada tulang punggung. Masih besar kemungkinan karena Hernia Nucleus Pulposus (HNP) yang menjepit medulla spinalis-nya," demikian jelas dr. Winnugroho Wiratman, Sp.S. kepada Klikdokter.

"Namun demikian, tidak menutup terdapat kemungkinan lainnya. Guna mendapatkan hasil yang komprehensif, membutuhkan penegakan diagnosis yang baik dan jelas. Contohnya dengan proses wawancara langsung kepada pasien dan menjadi saksi mata pemeriksaan fisik serta melakukan pemeriksaan penunjang yang baik. Sehingga semua hal tersebut dapat menyimpulkan hasil diagnosanya," tutup dokter spesialis saraf yang menyelesaikan pendidikan kedokteran spesialisnya di Universitas Indonesia ini.

Lebih jauh, Deddy Corbuzier menampik jika kondisi yang dialaminya berkaitan dengan kondisi diet OCD yang dilakoninya. “Ini murni karena trauma kecelakaan di masa lalu,” tegas Deddy Corbuzier.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik lumpuh sebagian yang dialami Deddy Corbuzier, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman utama website kami.[](DA)

 

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar