Sukses

Jus Yogurt untuk Tubuh Sehat

Menurut penelitian para ahli kesehatan, stres dapat memicu semburan adrenalin dan zat katekolamin yang tinggi yang dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah jantung serta peningkatan denyut jantung, sehingga

"Jus Yogurt Pilihan Cerdas untuk Tubuh Sehat"

Sumber : kiatsehat.com

Pernah mengalami stress akibat rutinitas sehari-hari. Tekanan kerja dan masalah pribadi seringkali menyita energi sehingga menurunkan daya tahan tubuh. Kalau sudah begini, tubuh akan mudah terserang penyakit. Bila tingkat stres sudah sangat tinggi dan mencemaskan maka akan sangat membahayakan kesehatan ,apalagi bila usia sudah diatas 40 th , usia semua faktor resiko sangat meningkat. Menurut penelitian para ahli kesehatan, stres dapat memicu semburan adrenalin dan zat katekolamin yang tinggi yang dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah jantung serta peningkatan denyut jantung, sehingga dapat menyebabkan terganggunya suplai darah ke jantung.

Mengatasinya, cobalah untuk memilah milah stres itu sendiri, kemudian mengkajinya satu persatu stres tersebut. Melakukan hal disukai bisa menjadi salah satu cara menghilangkan stress. Jalan-jalan di mall atau pertokoan dan memanjakan tubuh dengan makanan atau minuman kesukaan yang lezat dan bergizi misalnya. Jus buah dan sayur yang di mix dengan yogurt, bisa menjadi pilihan. Yogurt belakangan lebih dipilih dan disarankan oleh para ahli gizi karena sifatnya yang lebih netral dari pada susu. Mencampur jus Strawberi dengan yogurt merupakan pilihan menyehatkan. Minuman segar dan menyehatkan di Republic Foodcourt baru Golden City Mall ini memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Strawberi adalah jenis buah yang sangat menarik selera karena bentuk dan warnanya yang mencolok. Strawberi mengandung ellagic acid sebagai antioksidan. Dalam beberapa penelitian ellagic acid terbukti dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, cervix dan lidah. Sementara penelitian di Amerika strawaberi dapat mengurangi resiko kanker dari asap rokok. Sebagai obat tradisional, strawberi diyakini memiliki anti bakteri dan digunakan sebagai pembersih sistem pencernaan. Strawberi adalah jenis buah yang hampir tidak dapat dicerna namun banyak mengandung vitamin C. Strawberi mudah busuk sehingga jarang disimpan lama melainkan dimakan pada saat itu. Wanita dewasa disarankan makan 5 buah strawberi per hari.

Sedangkan Yogurt memiliki banyak manfaat, antara lain menekan pertumbuhan bakteri penyebab penyakit saluran pencernaan, seperti diare yang disebabkan oleh bakteri patogen. Mencegah infeksi saluran urine dan melindungi prostat. Mengurangi resiko timbulnya kanker atau tumor saluran pencernaan. Menurunkan kadar kolesterol serum darah. Mengurangi resiko penyakit jantung koroner. Membantu penderita lactose intolerance (tidak tahan terhadap laktosa) dalam mengkonsumsi susu. Memperlancar BAB (buang air besar), menetralkan asam lambung. Membantu menyembuhkan jerawat, memperlambat proses aging (penuaan), melembutkan dan meningkatkan kualitas kulit dan rambut. Membantu mencegah osteoporosis dan rematik, dan membantu menormalkan tekanan darah.

0 Komentar

Belum ada komentar