Sukses

Efek Ramuan Cina Secara medis

Penelitian yang dilakukan di Universitas Texas Health Science Center di Houston mengatakan bahwa ramuan herbal dari negeri China yang digunakan

Oleh : dr. Tri Rejeki Herdiana

Penelitian yang dilakukan di Universitas Texas Health Science Center di Houston mengatakan bahwa ramuan herbal dari negeri China yang digunakan untuk menangani pasien dengan gangguan jantung kemungkinan memiliki kadar Nitrit Oksida yang sangat tinggi. Nitrit oksida berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah arteri. Penelitian ini juga dilakukan di Universitas Brown Foundation Institute of Molecular Medicine for the Prevention of Human Diseases (IMM) dan diterbitkan di dalam jurnal Free Radical Biology & Medicine.

Nitrit oksida (NO) merupakan enzim yang berperan penting di dalam sistim jantung dan pembuluh darah karena fungsinya sebagai enzim yang berperan di dalam relaksasi pembuluh darah yang memfasilitasi aliran darah ke jantung dan kne dalam sistim sirkulasi. Selain itu, molekul dari NO sendiri juga memiliki efek menurunkan tekanan darah dan mengurangi pembentukan sumbatan di pembuluh darah.

Hasil penelitian terhadap ramuan tradisional China  menunjukkan bioaktivitas primer nitrit oksida terhadap pembuluh darah dan kemampuannya merubah nitrit atau nitrat menjadi nitrit oksida. Formula herbal termasuk di dalam obat tradisional China dimana akupunktur dan pijat termasuk di dalamnya.

Para peneliti juga melakukan uji coba ramuan ini melalui percobaan hewan dan didapatkan hasil bahwa semua ramuan memiliki efek merelaksasikan pembuluh darah dalam kadar yang berbeda-beda. Penelitian terhadap manusia sampai saat ini masih direncanakan.[](TRH)

0 Komentar

Belum ada komentar