Perawatan Pria

Marah-marah Main Flappy Bird Dapat Menyebabkan "Burung" Loyo

Tim Redaksi KlikDokter, 06 Feb 2014

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Permainan Flappy Bird yang sedang marak akhir-akhir ini dikhawatirkan mencetuskan stres. Marah, kecewa, kesal akibat bermain game Flappy Bird tidak menutup kemungkinan menjuruskan seseorang dalam kondisi stres hingga menyebabkan gagalnya ereksi pada pria.

Marah-marah Main Flappy Bird Dapat Menyebabkan "Burung" Loyo

Klikdokter.com – Permainan “Flappy Bird” yang sedang marak di berbagai smartphone akhir-akhir ini dikhawatirkan mencetuskan stres. Demikian pemantauan Klikdokter.com dari hasil penyerapan pada fenomena sosial media Twitter pada Rabu (05/02).

Topik “Flappy Bird” yang sudah bertengger dalam kategori Trending Topics Twitter.com, memuat rata-rata 9 dari 10 tweet bertendensi negatif dari pengalaman mereka memainkan game “Flappy Bird.” Bahkan lebih jauh tidak sedikit yang mengungkapkan perasaannya cenderung marah, kesal, bahkan stres akibat memainkan game yang dirilis pada Mei 2013 silam tersebut.

Marah, kecewa, kesal yang ditimbulkan akibat bermain game “Flappy Bird” tidak menutup kemungkinan menjuruskan seseorang dalam kondisi stres hingga menyebabkan gagalnya ereksi pada pria.

Tidak dapat dipungkiri, meskipun banyak penelitian yang mengemukakan manfaat kesehatan dalam bermain games, jika dalam melakukan permainan justru emosi negatif yang muncul, maka dampaknya malah berbalik menjadi bahaya untuk kesehatan.

Dalam kondisi medis, pencetus stres disebut dengan istilah stressor. Stressor bagi seseorang, menjerumuskan tubuh dalam berbagai kemungkinan penyakit, diantaranya:

  • Meningkatkan kolesterol
  • Mengakibatkan rambut rontok
  • Mencetus kerusakan kulit
  • Meningkatkan emosi negatif (marah-marah) hingga mengakibatkan stroke
  • Memperparah jerawat
  • Meningkatkan tekanan darah  
  • Membahayakan ibu hamil
  • Menyebabkan disfungsi ereksi pada pria

Ancaman disfungsi seksual akibat stres tidak hanya menghantui kaum pria, kaum wanita yang dalam kondisi psikis tertekan juga akan terganggu kehidupan seksnya. Baik pria dan wanita, stres jelas mengganggu kehidupan seksual.

Jadi, sangat disarankan Anda untuk lebih berbijaksana untuk mengendalikan emosi Anda ketika bermain games “Flappy Bird.”

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter di laman utama website kami.

(DA)

ereksiStresSeksFlappy BirdImpoten

Konsultasi Dokter Terkait