Sukses

'Mommychi': Aplikasi yang Membantu Ibu Pantau Perkembangan Anak

Mommychi adalah aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh PT. Kalbe Farma Tbk. (Kalbe), diluncurkan pada Rabu (15/01). Mommychi dirancang untuk para ibu modern guna mencatat kesehatan dan perkembangan secara terstruktur agar terpantau dengan baik. Guna kebutuhan untuk...

KLIKDOKTER.com - Anda lupa kapan jadwal imunisasi anak berikutnya? Atau Anda perlu kemudahan pemantauan perkembangan dan pertumbuhan anak via handphone atau tablet Anda? Kini perkembangan teknologi kembali menawarkan kemudahan bagi manusia. Kini telah hadir sebuah aplikasi mobile untuk melakukan memantau kesehatan ibu dan anak, yakni Mommychi.

Mommychi adalah aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh PT. Kalbe Farma Tbk. (Kalbe), diluncurkan pada Rabu (15/01). Mommychi dirancang untuk para ibu modern guna mencatat kesehatan dan perkembangan secara terstruktur agar terpantau dengan baik. Guna kebutuhan untuk pemenuhan nutrisi dan gizi dapat terpenuhi sejak awal kehamilan hingga masa tumbuh kembang buah hati di usia 1000 hari pertamanya.

“Peluncuran Aplikasi ini menjadi bagian dari kepedulian Kalbe untuk Indonesia lebih sehat, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan kehamilan dan tumbuh kembang anak, serta sejalan dengan program pemerintah tentang Gerakan 1000 hari pertama kehidupan sebagai upaya percepatan pencapaian Milenium Development Goals,” demikian jelas oleh Direktur PT Kalbe Farma Tbk., Vidjongtius.

Hal senada mengenai pentingnya 1.000 hari pertama kehidupan anak diamini oleh DR. dr. Ahmad Suryawan, Sp.A(K), Ketua Divisi Tumbuh Kembang Anak & Remaja Departemen Ilmu Kesehatan Anak RSU Dr. Soetomo/Fakultas Kedokteran Unair Surabaya. “Keunikan periode kritis ini (1.000 hari pertama – Red) terletak pada dua hal yaitu periode ini merupakan masa saat sirkuit jaringan otak terbentuk hingga 80 persen dan periode kritis ini hanya terjadi sekali dalam seumur hidup, sehingga selama periode ini Si Kecil harus benar-benar terpantau kemampuannya supaya tidak terjadi kegagalan pembentukan sirkuit otak yang berakibat permanen sepanjang usianya,“ jelasnya.

Fitur Kelebihan Mommychi

1. Untuk Ibu & Masa Kehamilan

  • Kontrol Kehamilan:
    Anda bisa memakai Mommychi sebagai langkah persiapan dan ketika menjalani masa kehamilan. Semudah memasukan tanggal menstruasi terakhir, kemudiannya Mommychi akan membantu proses informasi-informasi seputar pemantauan berat badan ibu, pemantauan perkembangan janin
  • Namerator:
    Mommychi juga memiliki fitur Namerator, dimana ibu bisa mendapatkan usulan nama-nama kreatif sebagai inspirasi nama calon buah hati (baby name generator).
  • Ensiklopedia Ibu:
    Anda dapat memperkaya pengetahuan lebih luas lagi seputar kesehatan ibu dan anak melalui fitur ini.
  • Jurnal Kehamilan:
    Mommychi membantu Ibu untuk menyimpan catatan kesehatan ibu hamil disini. Agar kemudian waktu akan memudahkan jadwal kontrol berikutnya.

2. Untuk Anak

  • Deteksi Kesehatan Anak:
    Anda dapat melakukan pendeteksian gejala penyakit-penyakit anak. Dengan demikian status kesehatan anak dapat terpantau selalu.
  • Ensiklopedia Anak:
    Banyak istilah-istilah kesehatan anak yang diinformasikan melalui fitur ini.
  • Kalkulator Nutrisi:
    Anda dapat merancang makanan yang sesuai dengan kebutuhan gizi dengan Kalkulator Nutrisi.
  • Jurnal Kesehatan Anak:
    Mommychi menawarkan kemudahan untuk memonitor kesehatan anak. Ada kemudahan untuk pencatatan imunisasi guna pemantauan jadwal vaksinasi. Sang buah hati dapat terpantau pertumbuhan dan perkembangannya. Fitur ini juga sangat bermanfaat untuk menjadi rekaman kesehatan anak saat berkunjung ke dokter.
  • Imunisasi:
    Saat anak telah lahir, fitur imuniasasi secara otomatis aktif untuk mengingatkan jadwal imunisasi anak dari kalender ponsel Anda.

3. Untuk Hiburan

Anda bisa mendapatkan fitur tambahan lainnya berupa hiburan dalam fitur Gallery Foto yang akan merekam momen istimewa sejak kecil berada di kandungan sampai sang buah hati bertumbuh secara menyeluruh tanpa ada momen yang terlewat.

Mommychi tersedia di berbagai application provider services. Bagi HP Android, Anda dapat mengunduhnya di Play Store, dan App Store bagi Anda pemilik Apple products. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami. Selamat mencoba!
 

Download Gratis di:

   

0 Komentar

Belum ada komentar