Sukses

Makanan untuk Mencegah Kerutan Kulit

Kulit Anda berkerut? Polusi, sinar matahari (sinar ultraviolet) dan makanan dapat berkontribusi terhadap terjadinya kerutan pada kulit kita. Polusi seringkali tidak dapat terhindarkan, pengaruh sinar matahari dapat dikurangi dengan menggunakan pelindung, dan makanan tentu saja dapat diatur

Oleh: dr. Jessica Florencia

Klikdokter.com - Kulit Anda berkerut? Polusi, sinar matahari (sinar ultraviolet) dan makanan dapat berkontribusi terhadap terjadinya kerutan pada kulit kita. Polusi seringkali tidak dapat terhindarkan, pengaruh sinar matahari dapat dikurangi dengan menggunakan pelindung, dan makanan tentu saja dapat diatur.

Apa saja makanan-makanan yang dapat meningkatkan kondisi kulit dan mencegah terjadinya kerutan?

Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa individu yang mengkonsumsi makanan-makanan di bawah ini lebih banyak ternyata memiliki kerutan yang lebih sedikit. Makanan-makanan tersebut adalah:

  1. Sayuran hijau (bayam, asparagus, seledri)
  2. Terong
  3. Bawang putih, bawang bombay, bawang daun
  4. Kacang-kacangan
  5. Minyak Zaitun

Selain itu, beberapa makanan yang sebaiknya dihindari untuk mencegah terjadinya kerutan pada kulit lebih cepat adalah:

  1. Butter
  2. Margarin
  3. Susu dan produk susu
  4. Daging merah
  5. Produk-produk yang mengandung gula.

Makanan memang  mempengaruhi kondisi kulit dengan cukup kuat sehingga sebaiknya kita memperhatikan dengan seksama makanan yang kita konsumsi. Memperbanyak buah dan sayuran telah terbukti memberikan tampilan kulit yang lebih baik dan berseri.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman utama website kami.[](JF)

 

Baca juga:

0 Komentar

Belum ada komentar