Sukses

Menu Program Diet Untuk Mempercepat Metabolisme

Dalam program diet ini, makanan dipecah menjadi empat jenis "kalori aktif" - makanan kenyal, makanan lezat, makanan energi, dan makanan pemanasan. Berikut adalah cara masing-masing mendorong...

Klikdokter.com - Dalam program diet ini, makanan dipecah menjadi empat jenis 'kalori aktif' - makanan kenyal, makanan lezat, makanan energi, dan makanan pemanasan. Berikut adalah cara masing-masing mendorong tubuh Anda untuk membakar lebih banyak kalori.

  • Makanan Kenyal (Daging tanpa lemak, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran utuh).

Kalori ini membuat tubuh Anda bekerja langsung pada saat memakannya. Makanan tinggi protein sebenarnya sekutu terbaik Anda dalam Diet Kalori Aktif karena makanan ini membuat mulut lebih banyak bekerja untuk mengunyah dan lebih lama untuk meninggalkan perut sehingga Anda mengambil lebih banyak waktu untuk makan dan memiliki meninggalkan rasa kenyang lebih lama.

  • Makanan Sehat (Buah, sayuran, beras merah, gandum dan sereal).

Selain kenyal, Kalori Aktif ini kaya akan serat, sehingga mengambil lebih banyak ruang di perut Anda (dibandingkan dengan makanan lain dengan jumlah kalori yang sama), dan meninggalkan sedikit ruang untuk porsi kedua. Makanan yang mengambil lebih banyak waktu untuk mengunyah, secara harfiah membuat mulut bekerja lebih keras (menambahkan pembakaran kalori sebesar 10 persen.

  • Makanan Energi (Kopi, teh hitam dan hijau, dark chocolate).

Anda bisa mendapatkan metabolisme dengan mengkonsumsi kafein dalam kopi dan teh hitam. Hati-hati untuk tidak menambahkan kopi atau teh hitam tersebut dengan susu, krim, atau gula. Kafein adalah stimulan sistem saraf pusat, sehingga konsumsi kopi atau teh hitam harian anda dapat meningkatkan metabolisme sebesar 5 sampai 8 persen (sekitar 80-128 kalori sehari). Teh hijau tidak memiliki banyak kafein tetapi mengandung catechin, antioksidan yang meningkatkan metabolisme yang sedang 'istirahat' sebesar 4% (sekitar 80 kalori sehari). Dark chocolate mengandung catechin dan kafein, tetapi disarankan untuk hanya mengkonsumsi 1 ons per hari guna membatasi lemak dan kalori.

  • Makanan yang Menghangatkan (Paprika, kayu manis, jahe, bawang putih, cengkeh, mustard, cuka).

Untuk dapat mengaktifkan kalori sepenuhnya pada setiap makanan, tambahkan jenis makanan dalam kelompok ini, untuk memberi efek menghangatkan. Pelaku diet akan mendapatkan capsaicin, senyawa kimia yang membuat cabai memberikan efek 'membakar', memperbesar pengeluaran energi sebesar dua kali lipat selama beberapa jam setelah makan, menurut sebuah studi baru dari UCLA. Bahkan paprika ringan mengandung senyawa yang membantu menghapus hingga 100 kalori per hari dengan mengikat reseptor saraf dan mengirimkan sinyal pembakaran lemak ke otak. Kayu manis, cengkeh, daun salam, dan bantuan bawang putih juga.

Mengikuti Diet Kalori Aktif ini sangat mudah dan dapat dilakukan karena Anda mungkin sudah sering mengkonsumsi jenis makanan ini dalam keseharian Anda.

Makanan Anda akan terdiri dari makanan yang sebagian besar kenyal dan hangat, ditambah setidaknya satu makanan energi atau makanan yang menghangatkan. Anda dapat memiliki camilan sehari-hari yang mengandung setidaknya satu jenis makanan Kalori Aktif. Jaga kalori Anda sekitar 1.500 sehari dan Anda bisa menghilangkan hingga 14 kilogram dan 4 inci hanya dalam 4 minggu.

Bagi Anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](BA)

Baca juga:

    0 Komentar

    Belum ada komentar