Sukses

4 Cara Memilih Suplemen

Simak 4 tips sederhana dari dr. Nadia Octavia untuk kiat memilih suplemen yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi tubuh kita disini.
 
Oleh: dr. Nadia Octavia
 
Banyaknya produk suplemen yang beredar di pasaran tak ayal membuat bingung kita dalam soal memilah pilih suplemen.
 
Jangan ragu, ikuti empat tips berikut ini untuk membantu memilih suplemen yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.
  • Cermati labelnya
Bacalah label produk secara cermat. Perhatikan bahan aktif dan nutrisi yang terkandung di dalamnya.
  • Hindari dosis yang berlebih
Anda dapat berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum memilih dan menentukan dosis suplemen yang akan dikonsumsi.
  • Perhatikan tanggal kadaluarsa
Suplemen dapat memiliki penurunan potensi seiring dengan waktu terutama jika disimpan dalam suhu yang panas dan lembab. Jika suplemen tersebut tidak memiliki tanggal kadaluarsa, hindari untuk dikonsumsi atau lebih baik, jangan dibeli.
  • Perhatikan yang Anda makan
Vitamin dan mineral sudah ditambahkan ke berbagai jenis produk makanan dan minuman. Jika Anda juga mengkonsumsi suplemen, maka Anda akan memperoleh nutrisi yang berlebih. Asupan yang berlebih dapat menimbulkan efek samping. Sebagai contoh, terlalu banyak besi dapat menyebabkan mual dan muntah dan dapat merusak hati dan organ tubuh lainnya. 
 
Namun demikian, tidak selamanya tubuh kita menuntut memerlukan suplemen. Sejatinya kebutuhan nutrisi ideal sesungguhnya sudah dapat terpenuhi dari asupan pola menu makan keseharian Anda. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](NO)

    0 Komentar

    Belum ada komentar