Sukses

5 Info Persiapan Mudik Sehat

Sebelum berangkat menempuh arus mudik Lebaran, para pemudik harus berada dalam kondisi yang fit dan sehat. Simak selengkapnya dari dr. Jessica Florencia disini.
 
 
 
Oleh: dr. Jessica Florencia
 
Sebelum berangkat menempuh arus mudik Lebaran, para pemudik harus berada dalam kondisi yang fit dan sehat. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau bahaya kesehatan lainnya. Untuk mempersiapkan kesehatan Anda sebelum bermudik, berikut adalah hal-hal yang harus Anda lakukan:
 
  1. Lakukan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan fisik lengkap. Terutama bagi mereka yang memiliki penyakit tertentu (hipertensi, diabetes mellitus, asam urat, asma, dll).
  2. Mereka dengan penyakit tertentu perlu membawa obat-obatan yang harus mereka konsumsi. Lupa meminum obat dapat menyebabkan kekambuhan penyakit yang dapat mengganggu perjalanan.
  3. Bawa juga obat-obatan lain untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan yang mungkin terjadi di perjalanan, misal: obat sakit kepala, obat mual, obat kembung, peralatan P3K ataupun pereda nyeri.
  4. Berisitirahatlah yang cukup sebelum berangkat. Tidurlah minimal 7-8 jam agar tubuh Anda bugar sebelum berangkat mudik.
  5. Siapkan bekal makanan untuk di perjalanan. Bila Anda tidak membawa bekal makanan, jangan makan di sembarang tempat. Perhatikan kebersihan dan kesegaran makanan yang Anda makan.
 
Dengan persiapan kesehatan yang baik, maka perjalanan mudik Anda dapat terasa lebih nyaman. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami. Selamat bermudik![](JF)
 
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar