Sukses

Bersihkan Sisa Makanan Sebaik-baiknya

Ranjau-ranjau berbahaya yang dapat menyebabkan bau mulut tak sedap di antaranya adalah sela-sela gigi dan lidah. Sisa makanan yang terjebak...

Klikdokter.com - Ranjau-ranjau berbahaya yang dapat menyebabkan bau mulut tak sedap di antaranya adalah sela-sela gigi dan lidah. Sisa makanan yang terjebak di sela gigi dan permukaan lidah lama kelamaan akan membusuk oleh bakteri dan menghasilkan senyawa sulfur, penyebab bau mulut. Sikat gigi saja tidak cukup! Bersihkan juga sela gigi dengan dental floss dan sikat permukaan lidah perlahan setelah sikat gigi, Anda akan terkejut menyadari perbedaannya.

Jika kita teledor melewatkan satu kotoran di gigi maka paapran paling dekat adalah Gusi berdarah yang merupakan indikator utama peradangan gusi (gingivitis). Gingivitis terutama disebabkan kebersihan mulut buruk, adanya akumulasi plak di sekitar leher gigi karena kotoran gigi tidak dibersihkan dengan baik, dan karang gigi (dental calculus).Bila tidak dibersihkan, karang gigi dapat merusak jaringan pendukung gigi termasuk gusi dan tulang. Lama-lama gigi menjadi goyang. Segera kunjungi dokter gigi Anda untuk mendapatkan perawatan scaling (pembersihan karang gigi).

    0 Komentar

    Belum ada komentar