Sukses

Air Kelapa, Bermanfaat dan Sehat Untuk Gigi

Air kelapa diyakini tidak hanya dapat mempertahankan keseimbangan elektrolit dan merehidrasi tubuh yang lemas setelah berpuasa, tapi juga bagus untuk kesehatan gigi dan mulut. Simak selengkapnya dari drg. Martha Mozartha, MSi. disini.
Oleh: drg. Martha Mozartha, MSi
 
Berpuasa membuat kita tidak makan dan minum selama kurang lebih 12 jam. Meski berpuasa, aktivitas di siang hari tetap harus bejalan dan dapat membuat tubuh kita kekurangan  cairan dan elektrolit yang dibutuhkan untuk metabolisme.
 
Untuk menggantikan elektrolit tersebut, kita dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih. Selain itu, air kelapa juga dapat dijadikan pilihan. Air kelapa segar mengandung karbohidrat simpleks seperti gula sederhana yang mudah diserap tubuh. Dengan tingginya komposisi elektrolit alami seperti  kalsium, mangan, magnesium, sodium dan potassium, air kelapa diyakini dapat mempertahankan keseimbangan elektrolit dan merehidrasi tubuh yang lemas setelah berpuasa.
 
Berbagai manfaat yang didapat dari minuman ini, tak terkecuali bagi kesehatan gigi. Bila dibandingkan dengan minuman energi yang banyak beredar di pasaran, air kelapa segar mengandung sedikit kalori dan lebih rendah gula sehingga tidak mengancam kesehatan gigi. Oleh karena itu, cara paling baik untuk mengkonsumsi air kelapa adalah dalam keadaan segar tanpa menambahkan pemanis ataupun sirup dan sejenisnya. Kalsium yang terkandung dalam air kelapa cukup tinggi dan dikatakan dapat memperkuat gigi dan tulang.
 
Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.[](MM)
 
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar