Sukses

Olahraga Memiliki harapan Panjang Umur

Murah, sehat, dan memiliki harapan panjang umur. Itulah olahraga. Sebuah studi juga menemukan, mereka yang terbiasa olahraga ternyata lebih panjang umur daripada yang...

Klikdokter.com - Murah, sehat, dan memiliki harapan panjang umur. Itulah olahraga. Sebuah studi juga menemukan, mereka yang terbiasa olahraga ternyata lebih panjang umur daripada yang tidak. Bahkan, setua apapun baru memulai berolahraga, hal tersebut tetap akan memberikan efek positif, demikian ungkap sebuah studi di California.

Para peneliti dari Stanford University California, menyatakan, mereka yang rutin berolahraga dapat memperpanjang umurnya selama beberapa tahun. Orang yang berumur 85 tahun dan memiliki kebiasaan berolahraga memiliki kesempatan hidup tiga kali lebih besar dari pada mereka yang tidak.

Penelitian lain dari Hadassah Hebrew University Medical Center di Yerusalem, menyebutkan, jika melakukan olahraga sekurang-kurangnya empat jam seminggu, hal itu sama dampaknya dengan kegiatan berat lainnya yang berkepanjangan.

Bagi orang yang tergolong sibuk seperti pebisnis, mahasiswa, profesional dan tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, berikut tips 15 menit berolahraga dalam sehari.

  • Sediakan waktu untuk berjalan, 10-15 menit untuk berjalan seusai makan siang. Hal ini juga bermanfaat untuk menurunkan beban makanan.
  • Jangan gunakan eskalator atau lift, pilihlah tangga manual, agar dapat membakar kalori dalam tubuh.
  • Jika kantor dekat dengan rumah, coba berangkat dengan jalan kaki atau bersepeda. Ini cara terbaik untuk membakar kalori dalam tubuh, serta menghemat bahan bakar yang mahal.
  • Manfaatkan alat-alat yang ada dikantor atau disekitar. Di waktu luang, gunakan buku tebal sebagai media angkat beban untuk melatih otot lengan. Selain itu, dapat memanfaatkan area kantor untuk push up atau sit up.[](SN)

    0 Komentar

    Belum ada komentar