Sukses

Makanan Sehat Untuk Rambut

Tampil rambut mengkilat seperti hasil perawatan salon tidak hanya cukup ditandingi dengan perawatan shampoo plus conditioner saja. Untuk mendapatkan mahkota kepala yang benar-benar sehat dan indah diperlukan usaha plus dari dalam

Klikdokter.com - Tampil rambut mengkilat seperti hasil perawatan salon tidak hanya cukup ditandingi dengan perawatan shampoo plus conditioner saja. Untuk mendapatkan mahkota kepala yang benar-benar sehat dan indah diperlukan usaha plus dari dalam.

Perhitungkan asupan gizi yang Anda konsumsi. Menurut salah seorang ahli diet asal Chicago, Dawn Jackson Blatner, RD, rambut kita tumbuh 1/4 sampai 1/2 inci pada setiap 30 hari. Guna mencapai kenormalan pertumbuhan rambut baru, kulit, dan kuku adalah tergantung dari peran nutrisi yang kita konsumsi.

Nutrisi yang kita asup mengambil peran juga dalam merubah intensitas dan volume rambut. Contoh kasusnya, jika Anda terlahir dengan rambut tipis tapi normal, Anda takkan memperoleh rambut yang tebal, walau telah melakukan usaha mengonsumsi apapun. Namun dengan diet yang seimbang yang mengandung banyak protein perangsang pertumbuhan serta zat besi, mungkin perbedaan besar kemungkinan akan Anda dapatkan.

Dibawah adalah 10 makanan yang berkhasiat yang dapat dijadikan sebagai asupan nutris kesehatan rambut Anda :

1. Salmon
Ikan satu ini mengandung vitamin B12 dan zat besi disamping kekayaan akan asam lemak omega 3 yang merupakan sumber protein berkualitas tinggi. Asam lemak essensial omega 3 dapat memperkuat kulit kepala. Pun, kekurangan zat ini dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan rambut mudah rontok.

2. Sayuran Hijau Tua
Bayam, brokoli dan kawan-kawannya adalah sumber penting vitamin A dan C. Dengan memperkaya zat tersebut, tubuh akan memprodukski sebum lebih produktif. Sebum adalah sejenis minyak yang dihasilkan folikel rambut yang berperan sebagai conditioner alami rambut.

3. Kacang-kacangan
Kacang memberikan persediaan protein yang merangsang pertumbuhan rambut. Disamping itu, kacang-kacangan juga kaya akan zat besi, seng, dan biotin.

4. Daging unggas & Telur
Daging ayam dan kalkun atau pun unggas lainnya memiliki protein yang berkualitas tinggi zat besi dengan kadar bioavailabiltas yang tinggi. Kadar tersebut membuat tubuh lebih mudah menyerap manfaatnya. Sementara manfaat telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang mengandung biotin serta vitamin B12 yang sangat penting sebagai nutrisi kecantikan.

5. Gandum
Gandum memiliki kandungan serat yang tinggi, serta kandungan seng, zat besi dan vitamin B.

6. Tiram
Tiram memiliki kandungan zat mineral seng yang berfungsi sebagai antioksidan kuat.

7. Susu Rendah Lemak.
Susu merupakan sumber penting kalsium, salah satu mineral yang berguna bagi rambut.

8. Wortel
Sayuran yang telah dikenal kaya akan vitamin A, dapat memberikan manfaat memperbaiki kesehatan kulit kepala bersamaan dengan kesehatan penglihatan.

Selamat mencoba![](DA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar