Sukses

Tai Chi Dapat Membantu Gangguan Keseimbangan Pada Penderita Parkinson

Gerakan lambat yang terkendali dari tai chi dapat membantu gangguan keseimbangan seseorang dengan penyakit Parkinson ringan atau sedang, dan perbaikan berlangsung...

Klikdokter.com - Gerakan lambat yang terkendali dari tai chi dapat membantu gangguan keseimbangan seseorang dengan penyakit Parkinson ringan atau sedang, dan perbaikan berlangsung selama setidaknya tiga bulan. Peneliti menemukan, “Dibandingkan dengan orang yang menerima latihan peregangan, praktisi tai chi memiliki resiko jatuh lebih sedikit, memiliki langkah lebih panjang dan keseimbangan yang lebih baik”.

"Tai chi sangat cocok untuk mengatasi masalah pada pasien dengan penyakit Parkinson," kata Fuzhong Li dari Oregon Research Institute di Eugene, dan temuannya ini muncul dalam New England Journal of Medicine. Seperti dilansir dari FoxNews.com, Kamis (09/02/2012).

Kesulitan berjalan dan berdiri merupakan akibat yang ditimbulkan dari Parkinson, yang diakibatkan karena kematian sel-sel otak yang menghasilkan kimia dopamin. "Kami tidak akan menghilangkan gejala. Ini bukan obat ini tidak dapat menyembuhkan penyakit.. Tapi, dalam pandangan saya, tai chi dapat memperlambat perkembangan penyakit," kata Li pada Reuters Health.

Meskipun tidak semua studi setuju, penelitian lain telah menunjukkan manfaat tersebut, karena tai chi adalah latihan yang berbasis keseimbangan, tai chi dapat membantu meningkatkan kekuatan dan mengurangi resiko jatuh pada orang dewasa yang lebih tua.

Latihan tai chi dirancang untuk meningkatkan keseimbangan dengan perpindahan pusat massa yang terkontrol. Pelatihan dengan beban di pergelangan kaki dan rompi yang diberi pemberat digunakan untuk memperkuat otot-otot penting untuk postur tubuh, keseimbangan dan gaya berjalan.

Peningkatan dengan tai chi lebih signifikan pada sebuah tes untuk melihat seberapa jauh orang tersebut bisa bergerak menuju target tanpa gerakan asing. Langkah yang panjang, kecepatan berjalan, gerakan lutut dan pengukuran lainnya juga menunjukkan peningkatan lebih.

"Ini adalah pertama kalinya untuk pengetahuan saya bahwa sebuah studi mampu menunjukkan beberapa daya tahan sebagai sebuah pengobatan untuk mengatasi masalah keseimbangan pada penyakit Parkinson," kata Li.

Yang menyenangkan tentang tai chi, katanya, adalah bahwa "ini bukan peralatan yang tergantung Hal ini dapat dilakukan dimana saja, kapan saja.."

Parkinson mempengaruhi setidaknya 500.000 orang Amerika, kebanyakan dari mereka berusia lanjut, menurut National Institute of Neurological Disorders and Stroke, yang mendanai studi baru.[BA]

    0 Komentar

    Belum ada komentar