Sukses

Obat Migren Botox Belum Memiliki Bukti Berkhasiat

Obat anti-kerut "Botox" sepertinya tidak akan direkomendasikan untuk pengobatan migren kronis pada National Health Service (NHS) di Inggris dan Wales, kata pengawas badan...

Klikdokter.com - Obat anti-kerut "Botox" sepertinya tidak akan direkomendasikan untuk pengobatan migren kronis pada National Health Service (NHS) di Inggris dan Wales, kata pengawas badan obat-obatan itu. The National Institute for Health and Clinical Excellence (NICE) telah menerbitkan suatu rancangan panduan yang mengatakan tidak ada cukup bukti untuk pengobatan tersebut. NICE menginginkan produsen produk “Botox”, Allergan, untuk memberikan data yang lebih baik sebelum NICE membuat keputusan akhir di bulan Juni tahun ini.

The Migraine Trust mengatakan keputusan itu mengecewakan. Migren adalah sakit kepala parah, yang sering disertai mual dan muntah. Migrain yang kronis didefinisikan sebagai sakit kepala yang terjadi setidaknya 15 hari dalam sebulan, delapan diantaranya pasti migren.

Pada bulan Juli 2010, Botox telah disetujui sebagai pengobatan pencegahan untuk migrain kronis di Inggris oleh Badan Regulasi Obat-obatan dan Produk-produk Kesehatan. NICE memutuskan, apakah injeksi harus ditawarkan melalui NHS di Inggris dan Wales.

Botox” disuntikkan ke setidaknya 31 titik di sekitar kepala dan leher setiap 12 minggu sekali. Namun, tentang bagaimana cara kerja racun saraf yang mungkin mencegah migrain kronis tersebut masih tidak diketahui. Asumsi sementara adalah bahwa “Botox” melemaskan otot-otot atau mungkin dengan cara mengganggu sinyal dari rasa sakit.

NICE mengatakan suntikan ini telah "terbukti memiliki beberapa manfaat" seperti dalam uji coba yang melibatkan 1.384 pasien, yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal Headache. Namun, efeknya kecil dan mungkin telah dibuat bingung dengan cara penelitian yang telah dilakukan, tambah NICE. Sebuah review dalam Buletin Obat dan Terapi pada bulan Februari 2011 mengatakan, masih memiliki "bukti terbatas" terhadap khasiat dari Botox.

Prof Carole Longson, direktur pusat evaluasi teknologi kesehatan di NICE, mengatakan: "komite independen kami meminta Allergan untuk memberikan informasi lebih lanjut dan analisis sebagai bagian dari konsultasi publik, sehingga memiliki bukti yang cukup untuk mengembangkan saran suara untuk NHS tentang penggunaan Botox sebagai pencegahan sakit kepala pada orang dewasa dengan migren kronis.

"Tanpa adanya bukti tambahan, kita berpotensi tidak akan mampu untuk memberikan saran kepada NHS bahwa obat ini memiliki nilai jual yang bagus untuk orang dewasa karena saat ini sudah terlalu banyak ketidakpastian." NICE memperkirakan biaya untuk NHS akan mencapai £ 349,40 untuk setiap pengobatan dengan siklus 12-minggu.

Allegan mengatakan sedang "bekerja secara konstruktif" dan akan memberikan bukti baru kepada NICE yang katanya akan menunjukkan "bahwa pengobatan dengan Botox adalah efektif dari segi biaya dan secara klinis menjadi pilihan pengobatan yang sangat berarti untuk pasien yang menderita kondisi ini".[BA]

    0 Komentar

    Belum ada komentar